alexametrics

Berantas DBD, Fogging Perindo Asapi 626 Rumah di 2 Kabupaten

loading...
Berantas DBD, Fogging Perindo Asapi 626 Rumah di 2 Kabupaten
Petugas dari Rescue Perindo beserta calon legislatif (caleg) melakukan fogging ke rumah-rumah warga. Foto/Taufik Budi
A+ A-
SEMARANG - Partai Perindo terus melakukan fogging untuk memberantas nyamuk Aedes aegepty sebagai penyebar demam berdarah dengue (DBD). Pengasapan dilakukan secara serentak di beberapa daerah untuk meminimalisasi tempat perkembangbiakan nyamuk.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Semarang, Andhi Supriyadi, menyampaikan, fogging massal digelar selama 12 hari sejak Selasa 5 Februari. Petugas dari Rescue Perindo beserta calon legislatif (caleg) dikerahkan untuk menyisir rumah-rumah warga.

“Hari ini kita lanjutkan fogging di Dusun Kaliasem, Banyuripan, Galangan, Melikan, Desa Rejosari Kecamatan Bancak Kabupaten Semarang, total ada 356 rumah,” kata Andhi, kepada awak media, Kamis (7/2/2019). (Baca Juga: Korban Demam Berdarah Berjatuhan, DPW Perindo Sulut Lakukan Fogging)



Memasuki musim hujan kali ini, angka penderita DBD terus bertambah. Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengenali gejala DBD agar segera mendapat pertolongan. Selain itu, warga juga bisa meminta bantuan fogging kepada Partai Perindo.

“Tetap jaga hidup cara hidup sehat dan jika ada yang terjangkit DBD segera kontak kami. Dan kami siap melakukan fogging untuk masyarakat, karena tujuan Partai Perindo ingin turut serta meningkatkan kesehatan masyarakat,” tukas dia.

Caleg DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 itu menambahkan, tiga daerah yang menjadi sasaran fogging serentak yakni Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kota Salatiga. Selama 12 fogging ditargetkan bisa mengasapi 55.000 rumah warga.

“Hari ini kita juga melakukan fogging di Kendal dengan menyasar 270 rumah di Desa Wonorejo Kecamatan Kaliwungu. Targetnya Kabupaten Semarang yang difogging sebanyak 25.000 rumah, Kendal 25.000 rumah, dan Kota Salatiga sebanyak 5.000 unit rumah,” pungkas dia.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak