alexametrics

Korban Demam Berdarah Berjatuhan, DPW Perindo Sulut Lakukan Fogging

loading...
Korban Demam Berdarah Berjatuhan, DPW Perindo Sulut Lakukan Fogging
DPD Partai Perindo Sulut melakukan fogging ke rumah-rumah warga untuk mencegah mewabahnya demam berdarah. Okezone/Subhan
A+ A-
MANADO - Korban meninggal dunia akibat penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Manado, Sulawesi Utara kian bertambah. Dari data terakhir Dinas Kesehatan Kota Manado, DBD mencapai 371 kasus dengan korban meninggal dunia mencapai 9 orang.

Berangkat dari hal tersebut, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan kegiatan fongging masal di Kecamatan Tuminting.

Ketua DPW Partai Perindo Sulut, Hendrik Kawilarang Luntungan mengatakan kegiatan fogging dilakukan dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat dimana di Sulawesi Utara banyak korban yang diakibatkan oleh DBD.



"Kami melakukan fogging dari dua arah untuk membasmi nyamuk DBD yang ada di Kecamatan Tuminting ini," ujar Ketua DPW Perindo Sulut, Hendrik Kawilarang Luntungan, Kamis (7/2/2019).

Fogging ini menurut Hendrik Kawilarang Luntungan tidak hanya dilakukan di Kecamatan Tuminting saja melainkan juga di wilayah-wilayah yang berpotensi banyak nyamuk DBD. "Selain itu juga kami melakukan pembersihan sampah-sampah yang ada disekitaran wilayah Kecamatan Tuminting," jelas Luntungan.

Fogging ini lanjut Luntungan akan dilakukan terus menerus sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat cara menghindar dari DBD ini karena tingginya korban yang ada di Sulawesi Utara.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak