alexametrics

Perahu Terbalik Dihantam Ombak, 1 Nelayan Hilang

loading...
Perahu Terbalik Dihantam Ombak, 1 Nelayan Hilang
Tim SAR gabungan mencari nelayan yang tenggelam di area TPI Tegalretno Desa Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, Selasa (5/2/2019). Foto/Istimewa
A+ A-
KEBUMEN - Seorang nelayan hilang di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tegalretno, Desa Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, setelah perahunya terbalik dihantam ombak. Peristiwa nahas ini menimpa Sardi (46) Warga Ubil RT03/01, Desa Tegalretno, Kecamatan Petanahan, Kebumen.

Kepala Basaranas Jateng, Aris S menceritakan, kronologi kejadian pada Selasa (5/2/2019), kapal nelayan dengan tiga Person On Boat (POB) sedang melaut di perairan Petanahan. Sekitar pukul 11.45 WIB ke tiga nelayan hendak pulang setelah sampai di TPI perahu terhantam ombak perahu terbalik dan pecah.

"Kedua nelayan Ahmad Rosidi (33) dan Roji (34) berhasil diselamatkan oleh warga sekitar, namun Sardi (46) sampai saat ini hilang," ungkap Aris. (Baca Juga: Kapal Pecah Tabrak Karang, Nelayan Hilang di Perairan Nusakambangan)



Koordinator Basarnas pos SAR Cilacap Mulwahyono telah memberangkatkan tim rescue untuk melakukan operasi pencarian dengan disertai peralatan SAR air. (Baca Juga: Perahu Tenggelam di Area Sungai PLTA Kampar, 1 Petani Hilang)

Saat ini penyisiran darat ke arah Timur dan Barat sekitar 1 KM menggunakan motor trail dengan hasil nihil, rencana Operasi hari ini dibagi menjadi dua Search Rescue Unit (SRU). SRU 1 menyisir ke arah Timur sampai Pantai Ayam Putih dan SRU 2 menyisir ke arah Barat sampai Pantai Petanahan.

"Pencarian melibatkan Basarnas dan tim SAR gabungan di antaranya Polsek, SAR Tunas kelapa dan masyarakat sekitar. Kondisi ombak di perairan Petanahan mencapai 2 meter, cuaca mendung, arah angin dari Barat menuju Barat Daya," kata Mulwahyono.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak