Kapal Pencari Ikan Tenggelam Diterjang Ombak Pantai Plengkung Alas Purwo, 6 Nelayan Hilang

Selasa, 03 Agustus 2021 - 06:19 WIB
loading...
Kapal Pencari Ikan Tenggelam Diterjang Ombak Pantai Plengkung Alas Purwo, 6 Nelayan Hilang
Sebanyak enam orang nelayan dinyatakan hilang dan empat lainnya selamat setelah Kapal Selerek yang ditumpanginya, Senin (2/8/2021) tenggelam dihantam ombak laut selatan di Pantai Plengkung Alas Purwo. Foto iNews TV/Eris U
A A A
BANYUWANGI - Sebanyak enam orang nelayan dinyatakan hilang dan empat lainnya selamat setelah Kapal Selerek yang ditumpanginya, Senin (2/8/2021) tenggelam dihantam ombak laut selatan di Pantai Plengkung Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur. Ke empat nelayan tersebut selamat setelah berenang ke pantai menggunakan peralatan seadanya.
Kapal Pencari Ikan Tenggelam Diterjang Ombak Pantai Plengkung Alas Purwo, 6 Nelayan Hilang

Komandan Pos Sar Ketapang Wahyu Setia Budi mengatakan, Badan SAR Nasional Pos Sar Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (2/8/2021) malam langsung melakukan asesmen setelah mendapat laporan kecelakaan laut yang mengakibatkan enam orang nelayan asal Muncar Banyuwangi hilang.



"Empat nelayan yang selamat langsung dibawa ke puskesmas setempat oleh petugas bksda alas purwo/ untuk mendapatkan perawatan medis," kata Komandan Pos Sar Ketapang Wahyu Setia Budi.

Sesuai laporan, kata dia, sebanyak sepuluh nelayan asal muncar tersebut sedianya akan kembali pulang untuk berlabuh ke Pelabuhan Rakyat Muncar setelah mencari ikan di laut selatan.

Namun setibanya di Laut Plengkung Alas Purwo cuaca buruk melanda perairan tersebut. Sebelumnya hujan lebat disertai angin kencang dan gelombang tinggi menerjang Kapal Selerek Bintang Sonar yang sarat dengan hasil laut tersebut hingga tenggelam.

Sepuluh ABK berusaha menyelamatkan diri dengan berenang ke pantai dengan peralatan seadaanya. Empat nelayan selamat dan enam nelayan lainnya hilang terseret gelombang laut.

Baca : Dihantam Gelombang Tinggi, Puluhan Perahu Nelayan Tenggelam


"Pencarian korban hilang rencananya akan dilakukan esok hari dengan mengerahkan dua kapal karet SAR dan dibantu dari unsur TNI AL, Polairud dan BPBD Banyuwangi, Jawa Timur," tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)