Kapal Terbalik di Pantai Logending, 1 Nelayan Hilang Tenggelam

loading...
Kapal Terbalik di Pantai Logending, 1 Nelayan Hilang Tenggelam
Tim SAR gabungan mencari nelayan yang tenggelam di Pantai Logending Kebumen, Jawa Tengah, Senin (14/9/2020). Foto/SAR Cilacap
KEBUMEN - Seorang nelayan dikabarkan tenggelam di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Senin (14/9/2020). Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas ) Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, pihaknya pertama kali mendapatkan informasi dari Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kebumen, Bejo bahwa telah terjadi kapal terbalik di pintu masuk Pelabuhan Pantai Logending.

"Kejadian hari ini Senin (14/9) pukul 12.50 WIB. Saat kedua korban hendak pulang dari melaut, perahu yang mereka tumpangi terhantam ombak dari belakang sehingga perahu terhempas dan tenggelam. Satu orang berhasil diselamatkan oleh Tim SAR kemudian langsung di bawa Puskesmas Demangsari yang kebetulan saat itu sedang di perairan Pantai Logending. Seorang lagi terbawa ombak dan tenggelam sampai saat ini korban masih dalam pencarian Tim SAR gabungan," ungkap Nyoman. (Baca juga: Syekh Ali Jabir Ditusuk, Muhammadiyah: Itu Perbuatan Jahiliyah, Harus Diusut)
Kapal Terbalik di Pantai Logending, 1 Nelayan Hilang Tenggelam

Korban hilang bernama Rimin (40) warga Desa Banjarsari, Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap. Sedangkan korban selamat bernama Edi Suyatno (25) Warga Desa Banjarharjo, Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap. (Baca juga: Tokoh Adat dan Jawara Banten Sebut Kabareskrim Jenderal Tanpa Sekat)

Dia menambahkan, pihaknya akan menambah satu regu dari Basarnas Cilacap untuk bergabung dengan semua unsur yang sebelumnya sedang melakukan pencarian hari ketiga terhadap warga Banyumas di pantai Logending.

"Untuk rencana pencarian hari ini kita tetap menggunakan pencarian perahu jukung katir dan perahu karet di sekitaran lokasi kejadian," pungkasnya.

(shf)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top