alexametrics

Warga China Ditangkap Imigrasi Jambi, Sehari Diperiksa Langsung Hilang

loading...
Warga China Ditangkap Imigrasi Jambi, Sehari Diperiksa Langsung Hilang
Seorang warga negara asing (WNA) dari China, Li Yan (56), ditangkap Imigrasi Kelas I Jambi. Namun, baru satu hari menjalani pemeriksaan, warga China tersebut sudah menghilang. Foto/Istimewa
A+ A-
JAMBI - Seorang warga negara asing (WNA) dari China, Li Yan (56), ditangkap Imigrasi Kelas I Jambi. Namun, baru satu hari menjalani pemeriksaan, warga China tersebut sudah menghilang.Kepala Imigrasi Kelas I Jambi, Heru membenarkan, ada penangkapan seorang WNA China dan sedang diperiksa. Namun, Heru beralasan belum mendapatkan hasil data penangkapan dan pemeriksaan dari anggotanya.
"Ya benar ada ditangkapnya di salah satu hotel di Jambi pada Sabtu 26 Januari 2019 pagi. Namun, saya belum mendapatkan data penangkapan dan pemeriksaan dari WNA," terang Heru kepala imigrasi Jambi.

Sementara itu mengenai WNA yang ditangkap oleh anggotanya tidak berada di Kantor Imigrasi, Kepala Imigrasi Jambi ini hanya menjawab tidak tahu. " Saya tidak tahu siapa yang ditangkap sampai sekarang hasil pemerikaan dari anggota belum saya terima," Jelasnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi seorang anggota Imigrasi bernama Ferry Limanto mengenai tangkapannya sendiri hanya saja mengelak memberikan keterangan kepada wartawan. "Saya baru datang ke Imigrasi, tidak tahu siapa ditangkap," tandasnya.



Informasi yang dihimpun, warga negara China bernama Li Yan datang ke Jambi untuk liburan sambil jalan-jalan ke rumah keluarganya, Pihak Imigrasi mengetahui ada WNA di Jambi langsung menangkapnya dan diperiksa di Kantor Imigrasi dengan dugaan melanggar Pasal 71 huruf A dan Pasal 122 Undang-Undang No 6/2011 tentang Keimigrasian.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak