Caleg Golkar di Gorontalo Diminta Ikut Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Sabtu, 12 Januari 2019 - 21:29 WIB
Caleg Golkar di Gorontalo Diminta Ikut Menangkan Jokowi-Maruf
Caleg Golkar di Gorontalo Diminta Ikut Menangkan Jokowi-Ma'ruf
A A A
GORONTALO - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto hadir dalam silaturahmi Gorontalo Menuju 2019 dan pelepasan caleg Partai Golkar di Gedung Dinnar Limboto, Gorontalo, Sabtu (12/1/2019).

Caleg Partai Golkar untuk DPR dan DPRD Provinsi Kabupaten/Kota Seluruh Provinsi Gorontalo diharapkan bisa bekerja sama dengan masyarakat menjadi nilai tambah bagi perolehan suara partai dan memilih pasangan capres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 yang digelar serentak.

Hal ini penting mengingat Pilpres dan Pileg 2019 digelar serentak. Dia juga menegaskan Partai Golkar berkontribusi penuh dalam memberikan arah kebijakan pembangunan untuk pemerintahan Joko Widodo.

"Jadi harapan untuk memenangkan pileg dan Pak Jokowi di Gorontalo, terbuka peluang besar," kata Airlangga.

Dalam kunjungannya ke Provinsi Gorontalo, selain hadir Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie, Airlangga juga didampingi Sekretaris Bappilu Partai Golkar Yahya Zaini, Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR Melchias Marcus Mekeng, Ketua Korbid Kesra DPP Partai Golkar Roem Kono.

Lalu, Wakil Koordinator Bidang PP Wilayah Indonesia Timur, Andi Ahmad Dara, Wakil Ketua Bidang Penggalangan Khusus Rizal Malarrangeng, Ketya DPP Partai Golkar Dito Ganindito Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid dan Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar Agus Silaban.

Airlangga juga menginstruksikan kepada kader dan fungsionaris Partai Golkar Provinsi Gorontalo untuk memaksimalkan perolehan kursi. Baik di tingkat DPR, DPRD Provinsi sampai kabupaten/kota.

"Oleh sebab itu struktur partai dan caleg harus kerja meningkatkan perolehan suara partai dan elektabilitas Jokowi," ujarnya.

Airlangga juga menyinggung dari berbagai lembaga survei yang merilis hasil perolehan elektabilitas partai politik. Partai Golkar menjadi runner up setelah PDIP pada Pemilu Legislatif 2019 yang akan datang.

"Hasil rilis beberapa lembaga survei Januari 2019 mengurutkan Partai Golkar masih di urutan 2. Jadi struktur partai dan Caleg harus kerja meningkatkan perolehan suara partai dan elektabilitas Jokowi," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Airlangga yang juga Menteri Perindustrian menyempatkan diri mengunjungi sentra Industri Royal Coconut di desa Ombulo Kecamatan Limboto Barat serta Industri PT Harvest (Soman) di desa Pilohayanga Kecamatan Telaga yang menjadi daerah pemilih terbanyak suara Partai Golkar.

Airlangga berharap dengan konsolidasi di areal industri Gorontalo ini kader bisa bekerjasama bersama masyarakat menjadi nilai tambah perolehan suara partai dan memilih Jokowi.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6014 seconds (0.1#10.140)