alexametrics

Wakil Wali Kota Kotamobagu Tegaskan Lurah Punya Peran Strategis

loading...
Wakil Wali Kota Kotamobagu Tegaskan Lurah Punya Peran Strategis
Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan saat pengambilan sumpah dan pelantikan lurah dan sangadi, dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Kotamobagu. Foto/ist
A+ A-
KOTAMOBAGU - Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan mengingatkan bahwa lurah, maupun sangadi memiliki peran yang sangat penting dan sangat strategis, terutama dalam menyukseskan berbagai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pemerintah daerah.

Menurut Nayodo, dalam rangka untuk dapat memacu pelaksanaan program pembangunan di desa dan kelurahan, tentunya juga sangat membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Ssehingga kepada lurah dan sangadi yang baru dilantik agar segera menemui masyarakat, termasuk tokoh–tokoh masyarakat yang ada di desa dan kelurahan masing–masing.

“Ini dilakukan dalam rangka untuk bersama–sama menyukseskan program, serta kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di wilayah masing – masing,” ujarnya usai pengambilan sumpah janji jabatan dan melantik lurah dan sangadi di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Senin (7/1/2019).



Lurah dan sangadi yang dilantik masing–masing Hendra Manoppo sebagai Lurah Kelurahan Gogagoman, Felly Novi Tandaju sebagai pelaksana tugas Lurah Kelurahan Kotamobagu, serta Habel Lokiman, sebagai Sangadi Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Nayodo menyampaikan, bahwa jabatan sebagai lurah maupun sangadi merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin, serta harus dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya juga mengimbau kepada lurah dan sangadi yang baru dilantik, agar dapat segera menyiapkan diri, seiring dengan dimulainya pelaksanaan tugas, peran serta tanggung jawab, baik sebagai sangadi maupun sebagai lurah,” katanya.

Pengambilan sumpah dan pelantikan lurah dan sangadi, yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kotamobagu, Adnan, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

Hendra Manoppo selaku Lurah Kelurahan Gogagoman mengaku siap menjalankan amanah yang dipercayakan kepadanya. “Semua tugas dan tanggungjawab akan kami laksanakan untuk kebaikan masyarakat,”tukasnya.

Usai kegiatan tersebut, Nayodo bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, serta sejumlah pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu juga menghadiri kegiatan ramah tamah di Lapangan Desa Poyowa Kecil, dalam rangka pelantikan Sangadi Desa Poyowa Kecil Periode 2018 – 2023.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak