Pra Deklarasi Pasangan Yaumil Ambo Djiwa - Herny Dihadiri Ribuan Massa Parpol

Selasa, 18 Agustus 2020 - 08:57 WIB
loading...
Pra Deklarasi Pasangan Yaumil Ambo Djiwa - Herny Dihadiri Ribuan Massa Parpol
Pra Deklarasi Dukungan Partai untuk Pasangan YES Smart (Yaumil Ambo Djiwa - Herny) pada Pilkada 2020.
A A A
PASANGKAYU - Pra Deklarasi Dukungan Partai untuk Pasangan YES Smart (Yaumil Ambo Djiwa - Herny) pada Pilkada 2020 diikuti ribuan massa pendukung dari partai politikKAYU - (Golkar, PDIP, Perindo, Gerindra, PAN, PKS, PPP, PKB, PKPI, PBB), dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, di Pasangkayu, Senin (17/8/2020).

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulbar, Agus Ambo Djiwa mengungkapkan, kegiatan hari ini merupakan kegiatan Pra Deklarasi dari 10 Partai Politik pendukung pasangan YES Smart ( Yaumil-Herny) dengan 19 kursi di DPRD Kabupaten Pasangkayu.

"Pelaksanaan Pra Deklarasi untuk partai politik ini dilaksanakan bertepatan dengan perayaan HUT RI ke 75 tahun 2020, sekaligus juga sebagai momentum untuk membangkitkan semangat para partai politik pendukung pasangan Yaumil - Herny untuk bisa memenangkan pada 9 desember yang akan datang,"kata Agus kepada SINDONews usai menghadiri acara pra deklarasi.

Acara yang dilaksanakan dengan kemasan yang sederhana ini telah mampu menarik perhatian para pendukung. Terutama masa parpol pendukung Pasangan YES Smart (Yaumil - Herny).

"Meski berlangsung secara sederhana, namun acara ini dapadati ribuan masyarakat pendukung dari parpol. Mereka berasal dari 12 kecamatan dan 59 desa 4 kelurahan di Kabupaten Pasangkayu,"ucapnya.

Agus juga mengatakan, kepada seluruh masyarakat dapat mengetahui sejarah pembentukan Kabupaten Mamuju Utara yang saat ini telah menjadi Kabupaten Pasangkayu, karena dengan paham sejarah, kita akan dapat lebih memajukan lagi pembangunan daerah.

Bukan hanya itu, dirinya juga mengharapkan kepada masyarakat, agar mencintai Pasangkayu, karena membuat daerah ini betapa sulitnya, dengan segala kemampuan kami bahkan hartapun di ikhlaskan demi Kabupaten Pasangkayu yg telah kita nikmati pembangunannya saat ini.

Untuk itu dirinya juga menghrapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasangkayu, selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan muda terprofokasi dengan isyu sarah, suku dan agama.

Meski demikian, Agus mengungkapkan ada beberapa persen masyarakat yang saat ini belum menyukai pasangan YES Smart (Yaumil-Herny), karena dianggap politik dinasty. Pada hal bukan demikian adanya, tampilnya Pasangan YES Smart karena murni untuk membangun Kabupaten Pasangkayu dan dapat meneruskan kembali program yang telah dicanangkan selama dua periode kepemimpinannya yang membawa Pasangkayu lebih maju lagi di Sulbar.

Selain itu keputusan memajukan Pasangan YES Smart dalam Pilkada 9 Desember 2020, juga didasarkan dari hasil beberapa lembaga suvey yang menetapkan bahwa keinginan sebagian besar masyarakat Kabupaten Pasangkayu sangat menginginkan pasangan YES Smart (Yaumil-Herny).

Diakhir penuturannya bupati dua periode ini menuturkan pula, masa kepemimpinan dirinya akan segera berakhir, ia menitipkan daerah ini kepada seluruh masyarakat sebagai pemegang kedaulatan. Karena ditangan rakyatlah daerah ini maju. Dan Pasangan YES Smart ini akan dapat membawah daerah ini akan lebih maju lagi.

Dalam kegiatan Pra Deklarasi koalisi Merdeka Pasangan YES Smart (Yaumil-Herny) juga dirangkaikan dengan orasi politik yang disampaikan bakal calon bupati Yaumil Ambo Djiwa, dan Ikrar Politik disampaikan Dr. Herny. Selain itu, dalam kegiatan pula dilaksanakan penandatanganan dukungan parpol pengusung oleh masing-masing pimpinan parpol yang disaksikan langsung pasangan YES Smart.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)