Pesawat Jatuh di Perairan Nagekeo NTT, Kemenhub: Hoaks Informasinya!

Senin, 22 April 2024 - 11:29 WIB
loading...
Pesawat Jatuh di Perairan Nagekeo NTT, Kemenhub: Hoaks Informasinya!
Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Kementerian Perhubungan memastikan pesawat jatuh di pesisir Pantai Nagekeo, Nusa Tenggara Timur, adalah hoaks. Foto/Ilustrasi
A A A
NAGEKEO - Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Kementerian Perhubungan Agustinus Budi Hartono menegaskan informasi adanya pesawat jatuh di pesisir Pantai Nagekeo, Nusa Tenggara Timur, adalah hoaks.

Dia mengatakan laporan warga berupa foto yang tersebar di media sosial tersebut, telah dikonfirmasi Badan Sar Nasional (Basarnas) Ende, NTT di lokasi.

Ia mengatakan awal informasi tersebut dilaporkan oleh jajaran Airnav Indonesia divisi Manops ihwal adanya informasi pesawat jatuh tersebut. Selepasnya, AirNav Indonesia berkoordinasi dengan Basarnas Ende guna mengonfirmasi peristiwa tersebut.



“Hoaks informasinya, Awal berita pesawat jatuh itu informasinya datang dari teman-teman Basarnas. Saat perjalanan darat ke daerah Nagekeo NTT, dan dilaporkan ke Basarnas Bali dan kontak ke Basarnas Ende, tidak ada berita terkait hal tersebut,” kata Budi, Senin (22/4/2024).

Berdasarkan penelusuran Basarnas Bali, tidak ada jam operasional penerbangan berdasarkan jam diterimanya informasi pesawat jatuh tersebut. “Berdasarkan data Operasional tidak ada penerbangan, tidak ada traffic,” ucap Budi.



Dia mengatakan informasi tersebut telah dikonfirmasi kembali ke jajaran Basarnas di Bali. Terungkap bahwasanya informasi pesawat terbang yang jatuh itu adalah hoaks. ”Sepertinya beritanya hoaks, dan telah clear pada jam tersebut tidak ada operasional,” katanya.

Diketahui, beredar informasi ihwal pesawat jatuh di Nagekeo, NTT pada Senin pagi ini (22/4/2024). Berdasarkan tangkapan layar, terlihat di pesisir Nagekeo tersebut, sekumpulan warga tengah berkumpul sepeti memeriksa adanya sesuatu di sana.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)