alexametrics

Kodam Kirim Lagi 1 Kompi Pasukan Raider 751 ke Nduga

loading...
Kodam Kirim Lagi 1 Kompi Pasukan Raider 751 ke Nduga
Kodam XVII/Cenderawasih mengirimkan satu Kompi Pasukan Raider dari Yonif 751/Vira Jaya Sakti yang bermarkas di Sentani, Jayapura, Papua, Rabu (5/12/2018). Foto Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
WAMENA - Kodam XVII/Cenderawasih mengirimkan satu Kompi Pasukan Raider dari Yonif 751/Vira Jaya Sakti yang bermarkas di Sentani, Jayapura, Papua, Rabu (5/12/2018). Pasukan ini akan menambah kekuatan pasukan TNI Polri yang sebelumnya telah digelar di Nduga, Papua untuk mengejar kelompok OPM yang telah membantai 31 pekerja Istaka Karya.

Wakil Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi mengatakan, satu kompi Yonif Raider 751/Vira Jaya Sakti yang dikirim ke Nduga merupakan stanby force, yaitu pasukan yang siap digerakkan kapan saja sesuai dibutuhkan.

"Satu Kompi Pasukan Yonif 751 telah berada di Wamena setelah diterbangkan dari Sentani. Saat ini posisi mereka masih Stanby Force menunggu perintah operasi dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Josua Pandit Sembiring," kata Letkol Dax Sianturi saat dihubungi SINDOnews, Rabu pagi (5/12/2018).

Pasukan ini akan membantu tugas dari Satgas Pamrahwan yang telah berada di Nduga diantaranya dari Batalyon Infanteri (Yonif) 756/Wimane Sili dan Yonif 755/Yalet serta pasukan dari Kodim setempat.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak