Ini Daftar Prajurit Raider Korban Truk Masuk Jurang di Intan Jaya Papua

Jum'at, 11 September 2020 - 21:21 WIB
loading...
Ini Daftar Prajurit Raider Korban Truk Masuk Jurang di Intan Jaya Papua
Truk yang mengangkut puluhan pasukan elite Raider Yonif 400/BR masuk jurang di Tikungan Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Jumat sore (11/9/2020). Foto Ist
A A A
INTAN JAYA - Truk yang mengangkut pasukan elite Raider Yonif 400/BR masuk jurang di Tikungan Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Jumat sore (11/9/2020).

Akibat kejadian tersebut dua prajurit Raider Sertu Heri Susanto dan Pratu Jhan Risky Pratama Purbatua gugur sementara 13 lainnya menderita luka berat dan dua luka ringan.

Kapen Kogabwilhan III Kol Czi IGN Suriastawa menjelaskan, kejadian tersebut berawal saat truk milik TNI yang membawa 17 personel Yonif Raider 400 mengalami kecelakaan karena rem blong di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Jumat (11/9/2020), sekitar pukul 16.00 WIT. (Baca: Truk Angkut Pasukan Raider Masuk Jurang di Intan Jaya Ini Kronologinya)

"Kecelakaan tersebut saat ini telah ditangani TNI dibantu masyarakat setempat dengan mengevakuasi korban luka untuk dibawa ke RSUD Kabupaten Intan Jaya menggunakan kendaraan Hilux milik PT MUJ," kata Kol Czi IGN Suriastawa, kepada SINDOnews.

"Saat ini TNI telah mengamankan seluruh barang dan perlengkapan prajurit yang menjadi korban kecelakaan tersebut. Senjata, munisi dan perlengkapan dalam keadaan lengkap," tambahnya. (Bisa diklik: Truk Angkut Pasukan Elite Masuk Jurang, 2 Prajurit Raider Gugur 15 Luka)

Berikut identitas korban luka anggota Yonif Raider 400/BR yaitu; Serda Slamet, Serda Lukito, Serda Feby, Praka Andika, Praka Eko Budiyanto, Praka Suprapto, Pratu Rizal Yudha, Pratu Budiman, Pratu Rizal, Pratu Eko Jefry, Prada Junaidi, Prada Yohanes, Prada Putra dan Prada Budihartono.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)