Truk Pasukan Raider Masuk Jurang di Intan Jaya Ini Kronologinya

Jum'at, 11 September 2020 - 20:50 WIB
loading...
Truk Pasukan Raider Masuk Jurang di Intan Jaya Ini Kronologinya
Truk yang mengangkut pasukan Raider Yonif 400/BR masuk jurang di Tikungan Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua, Jumat (11/9/2020). Foto Ist
A A A
INTAN JAYA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali berduka dan kehilangan dua prajurit terbaiknya yang gugur saat melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara di wilayah Intan Jaya, Papua . Dimana truk yang mengangkut pasukan elite Raider Yonif 400/BR masuk jurang di Tikungan Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Jumat sore (11/9/2020). Kedua prajurit yang gugur yaitu Sertu Heri Susanto dan Pratu Jhan Risky Pratama Purbatua.

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III Kol Czi Gusti Nyoman Suriastawa mengatakan, kejadian tersebut berawal saat truk milik TNI yang membawa 17 personel Yonif Raider 400/BR mengalami kecelakaan karena rem blong di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Jumat (11/9/2020).

"Sebelumnya kendaraan truk jenis Mitsubishi yang membawa rombongan satu regu Yonif Raider 400/Banteng Raiders bergerak dari arah Sugapa menuju Titigi Distrik Hitadipa Kabupaten Intan Jaya sekitar pukul 16.00 WIT. Lalu baru berjalan 10 menit atau sekitar pukul 16.10 WIT kendaraan yang dikemudikan Pratu Rz mengalami rem blong, sehingga tidak dapat dikendalikan dan akhirnya terperosok masuk ke jurang," kata Kapen Kogabwilhan III Kol Czi Gusti Nyoman Suriastawa kepada SINDOnews.

Kemudian, kata dia, pukul 16.15 WIT dilaksanakan proses evakuasi oleh aparat keamanan yang berada di Sugapa dan dibantu oleh masyarakat. (Baca: Truk Angkut Pasukan Elite Masuk Jurang, 2 Prajurit Raider Gugur 15 Luka)

Pukul 16.30 WIT personel yang mengalami luka luka dievakuasi menuju RSUD Kabupaten Intan Jaya menggunakan kendaraan Hilux milik PT MUJ.

Pukul 16.40 WIT personil yang mengalami luka luka tiba di RSUD Intan Jaya dan langsung ditangani oleh tenaga medis RSUD Kab Intan Jaya. (Bisa diklik: Gandeng Merpati Putih, Unhan Siap Jadi Embrio Pembentukan Universitas Pencak Silat)

"Sementara untuk korban yang meninggal dunia kini jenazah telah berada di RSUD Sugapa Kabupaten Intan Jaya," tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)