KKB Dilaporkan Tembaki Pos Komando Taktis Pasukan Raider Yonif 400/BR

Senin, 15 Februari 2021 - 09:30 WIB
loading...
KKB Dilaporkan Tembaki Pos Komando Taktis Pasukan Raider Yonif 400/BR
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dilaporkan menembaki Pos Komando Taktis Pasukan Raider dari Yonif 400/Banteng Raiders (BR) di Kabupaten Intan Jaya, Papua, Senin pagi (15/2/2021). Foto ilustrasi/SINDOnews
A A A
INTAN JAYA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dilaporkan menembaki Pos Komando Taktis (Poskotis) Pasukan Raider dari Yonif 400/Banteng Raiders (BR) di Kabupaten Intan Jaya, Papua, Senin pagi (15/2/2021). Sebelumnya Pasukan Yonif Raider 400/Banteng Raiders yang di BKO dan bertugas di Kabupaten Intan Jaya, Papua terlibat baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Hipadipa, Kamis pagi (4/2/2021).

Akibat kontak tembak di pagi buta tersebut, satu anggota KKB dilaporkan tewas tertembus peluru prajurit Raiders.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Arh Reza Nur Patria mengatakan, pihaknya akan mengecek laporan informasi adanya penembakan tersebut. Karena tugas Yonif 400/BR yang di Bawah Kendali Operasi (BKO) di Papua berada dalam kendali Kogabwilhan III bukan di bawah komando Kodam XVII/Cenderawasih.

Baca: 1 KKB Tewas Ditembak Pasukan Raider dalam Kontak Senjata di Hipadipa Papua


"Saya akan cek dulu info tersebut di lapangan," kata Letkol Arh Reza Nur Patria saat dihubungi SINDOnews, Senin (15/2/2021).

Menurut Letkol Arh Reza, prajurit Raider dari Batalyon Infanteri (Yonif) 400/Banteng Raiders yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Mobile RI-PNG untuk membantu membangun dan menjaga keamanan di wilayah Papua.

Baca juga: Baku Tembak dengan Kelompok Bersenjata, Prajurit TNI Terkena Peluru Rekoset

Sedangkan pada Jumat (22/1/2021) dua Prajurit Raider dari Yonif R 400/Banteng Raiders gugur ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM), di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya Papua. Keduanya yaitu Pratu Roy Vebrianto dan Pratu Dedi Hamdani anggota Yonif Raider 400/Banteng Raiders.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)