Memilukan, Mayat Ibu dan Anak Korban Longsor Tana Toraja Ditemukan Terpisah 50 Cm

Selasa, 16 April 2024 - 15:15 WIB
loading...
A A A
"Operasi SAR ditutup dan 121 orang dari berbagai unsur SAR dikembalikan ke satuannya masing-masing," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, longsor kembali menerjang Kabupaten Tana Toraja tepatnya Desa Palangka (Pango-Pango), Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja, Sabtu, (13/4/2024), dengan menelan sejumlah 14 korban jiwa.

Sementara lokasi kedua di Lembang Rindang Batu, dengan jumlah korban empat orang tewas tertimbun tanah longsor yang terjadi menjelang tengah malam tersebut.

Bupati Tana Toraja, Theofillus Allorerung, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Penjabat (Pj) Gubernur, Bahtiar Baharuddin, seluruh tim SAR yang terlibat dalam pencarian korban.

"Kehadiran Bapak Gubernur merupakan respons yang cepat dan menjadi penghiburan serta penyemangat bagi kami di Tana Toraja, terutama bagi keluarga yang terdampak," ujarnya.

Bupati melaporkan, bahwa sejak kejadian bencana pada Sabtu malam (13/4/2024), pemerintah daerah telah bergerak cepat dengan Wakil Bupati yang memimpin upaya penanganan di lapangan bersama TNI-Polri dan unit-unit rescue lainnya.

Masyarakat setempat juga turut serta bahu-membahu dalam upaya penanganan ini.

Dalam hal logistik, Bupati menegaskan bahwa kebutuhan masih terpenuhi dengan baik berkat dukungan dan bantuan yang berkelanjutan.

Pemerintah Daerah juga mengambil alih penanganan jenazah korban bencana hingga proses pemakaman.

"Mohon dukungan dari teman-teman semua. Sehingga penanganan bencana ini termasuk mengedukasi masyarakat kita," tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)