Polda Papua Selidiki Informasi Puluhan Pekerja Dibunuh OPM

Senin, 03 Desember 2018 - 21:50 WIB
Polda Papua Selidiki Informasi Puluhan Pekerja Dibunuh OPM
Polda Papua Selidiki Informasi Puluhan Pekerja Dibunuh OPM
A A A
JAYAPURA - Adanya informasi yang menyebutkan adanya 24 orang yang dibunuh oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) atau Organisasi Papua Merdeka (OPM), pada Minggu (2/12/2018) kemarin, hingga saat ini masih diselidiki oleh pihak Polda Papua.Sebelumnya kepada wartawan, Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan pihaknya mendapat laporan bahwa sekitar dua puluhan orang pekerja tewas dibunuh kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Distrik Yall, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua.

Namun, Irjen Martuani mengakui pihaknya cukup kesulitan mencari tahu kebenaran laporan tersebut. (Baca juga:Pos TNI di Distrik Mbua Nduga Papua Dikepung 40 Anggota OPM)

"Tidak ada pos polisi dan sarana telekomunikasi ke kawasan itu yang terbatas,” kata Sormin yang dihubungi melalui telepon selularnya dari Jayapura, Senin (3/12/2018).

Dia mengatakan pihaknya sempat mengirim anggota dari Polres Jayawijaya untuk melakukan pengecekan ke lokasi namun jalan menuju distrik tersebut sudah dipalang dengan membentangkan batang-batang pohon di tengah jalan. Oleh karena itu, pihaknya belum bisa memastikan kebenaran laporan tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan pembunuhan terhadap sekitar 24 pekerja di sekitar kali Yigi dan kali Aurak, Distrik Yall oleh KKB yang dilakukan pada Minggu (2/12/2018).

Sebanyak 10 pekerja lainnya dilaporkan selamat setelah berhasil melarikan diri dan mengangkang diri di rumah tokoh masyarakat setempat
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9993 seconds (0.1#10.140)