alexametrics

Jelang HUT OPM 1 Desember, Polres Mimika Razia Senjata

loading...
Jelang HUT OPM 1 Desember, Polres Mimika Razia Senjata
Polres Mimika, Papua menggelar razia menjelang HUT OPM pada 1 Desember mendatang. FOTO/iNews/NATHAN MAKING
A+ A-
TIMIKA - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada 1 Desember nanti, Polres Mimika menggelar razia di Jalan Sosial dan check point 28 Timika, Papua, Kamis (29/11/2018) pagi waktu setempat. Setiap kendaraan yang melintas diperiksa untuk memastikan tidak ada senjata di dalamnya.

Tak kurang 70 personel diterjunkan dalam razia tersebut. Bukan hanya dari Polres Mimika tapi juga dibantu Brimbob yang merupakan Bantuan Keamanan Operasional (BKO) dari Maluku Utara.

Penjabat Sementara (Pjs) Kapolres Mimika AKBP Fernando Napitupulu yang memimpin razia mengatakan, meski situasi keamanan kondusif, tapi aparat akan terus melakukan razia guna menjaga kamtibmas. Razia ini juga bertujuan untuk mengantisipasi adanya ancaman kamtibmas.



"Tanggal 1, tanggal 14, dan tanggal 31 Desember itu aktivitas masyarakat meningkat. Untuk menjaga situasi tetap kondusif maka kita tetap melaksanakan kegiatan cipta Kondisi, salah satunya dengan razia. Apakah ada yang membawa senjata tajam, dan apakah dalam kondisi beralkohol atau tidak," kata Kapolres Mimika.

Fernando meminta masyarakat Papua ikut menjaga keamanan wilayah menjelang 1 Desember. Jangan sampai terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu. "Kalau ada informasi yang kurang baik, maka segera melapor ke kepolisian. Apakah informasi itu betul atau tidak," katanya.

Dalam razia itu sebanyak 5 sepeda motor diamankan karena tidak miliki kelengkapan kendaraan juga tidak dilengkapi dengan dokumen.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak