Komunitas Bus Mania Kecelakaan di Tol Cipali, 2 Tewas dan 10 Luka Berat

Minggu, 18 Agustus 2024 - 09:15 WIB
loading...
Komunitas Bus Mania...
Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Cipali, Jawa Barat, Minggu (18/8) dini hari (KM 89). Foto/Istimewa
A A A
SUBANG - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Cipali KM 89, Jawa Barat, Minggu (18/8) dini hari. Sebuah bus rombongan wisatawan dari komunitas “Bus Mania” terguling setelah menabrak truk yang melaju di depannya.

“Dua orang tewas, termasuk seorang anak berusia 11 tahun, sementara 10 penumpang lainnya mengalami luka-luka,” kata Kanit PJR Tol Cipali AKP Anang kepada iNews Media Group, Minggu (18/8/2024).

Bus dengan nomor polisi E 7508 YD tersebut melintasi ruas tol Cipali dari arah Cirebon menuju Jakarta, sebelum terguling dan menutup sebagian jalan. Kecelakaan terjadi ketika bus yang ditumpangi 15 orang, termasuk sopir, kehilangan kendali.



Bus yang berangkat dari Kuningan menuju Banten untuk wisata itu sempat oleng sebelum menabrak truk di depannya dan pembatas jalan. “Sopir bus, Komarudin (47), warga Kuningan, diduga kehilangan kendali sebelum menabrak truk dan terguling,” ungkapnya.

Salah satu korban selamat, Rano Sukarno, mengungkapkan bahwa bus tersebut adalah bagian dari rombongan komunitas Bus Mania yang akan berwisata ke Pantai Carita di Banten. Namun, nasib malang menimpa sebelum perjalanan mencapai tujuan.

Korban tewas dalam insiden ini adalah Falah Hakul Akhyar (11), warga Kuningan, yang meninggal di lokasi akibat luka parah, dan Muhammad Jibril Nur Fauzan (23), yang meninggal saat mendapat perawatan di rumah sakit.

Para korban luka-luka telah dilarikan ke RS Abdul Radjak, Purwakarta, sementara bangkai bus diamankan di Kalijati, Subang. Truk yang terlibat dalam kecelakaan dilaporkan kabur dari lokasi kejadian dan masih dalam pengejaran pihak kepolisian.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)