Dongkrak Wisatawan, Spot Ini Tawarkan Keindahan Danau Toba

Rabu, 21 November 2018 - 17:41 WIB
Dongkrak Wisatawan, Spot Ini Tawarkan Keindahan Danau Toba
Dongkrak Wisatawan, Spot Ini Tawarkan Keindahan Danau Toba
A A A
PARAPAT - Sedikitnya ada 10 Spot berlokasi di kawasan Parapat Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) menambah daya tarik keindahan Danau Toba. Spot tersebut diyakini bakal mendongkrak kunjungan wisatawan.

Spot foto yang menarik dan instagramebel di antaranya hotel yang terletak di Jalan Danau Toba/Jalan Marihat Nomor 1, Tiga Raja, Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Hotel ini memiliki Spot seperti kincir angin, gapura berbentuk love berlatar keindahan Danau Toba, sepeda antik bahkan kamar sweet yang pernah disinggahi Presiden Joko Widodo.

"Kita membangun spot foto ini tahun 2016 lalu. Awalnya hanya beberapa spot foto saja, dan terus kita tambah. Tujuannya memang untuk menarik pengunjung. Harapan kita tamu domestik dan mancanegara berkunjung ke sini, selain berswafoto di spot foto yang sudah disiapkan juga bisa menikmati keindahan Danau Toba dari pinggir Hotel," jelas Food and Bavarage Manager Inna Hotel Parapat, Hadi Suherman, Selasa (20/11/2018).

Dikatakannya, spot foto kincir angin juga dibangun dikarenakan untuk mengingatkan sejarah bahwa Hotel Inna Parapat sudah ada sejak zaman Belanda. Untuk bisa berselfie ria dan berswafoto disini, kata Hadi, pengunjung hanya membayar tiket masuk Rp40.000. Setiap pengunjung akan mendapatkan satu Beef Burger.

"Kalau untuk tamu hotel baik yang menginap maupun hanya pengguna ruangan meeting, dapat menggunakan fasilitas ini secara gratis," ujarnya.

Meski tingkat kunjungan sepi, pihak hotel mengaku terus berupaya melakukan inovasi, seperti membuka kafe dengan mempromosikan hasil-hasil tanaman lokal seperti kopi Simalungun yang kualitasnya sangat baik.

"Berharap Parapat kembali ramai dan agar opini masyarakat tentang kapal tenggelam yang berlalu semakin kedepan berkurang. Agar kepercayaan wisatawan kembali seperti semula. Dan kunjungan ke Parapat kembali ramai," harapnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3517 seconds (0.1#10.140)