Bayi Lahir 17 Agustus di Bukittinggi Dapat Diskon 75 Persen Biaya Melahirkan

Senin, 17 Agustus 2020 - 10:41 WIB
loading...
Bayi Lahir 17 Agustus di Bukittinggi Dapat Diskon 75 Persen Biaya Melahirkan
Dua bayi di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat lahir menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 75 pada 17 Agustus 2020. (Foto/INews TV/ Wahyu Sikumbang)
A A A
BUKITTINGGI - Dua bayi di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat lahir menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 75 pada 17 Agustus 2020.

Salah satu dari kedua bayi perempuan ini bahkan lahir tepat pukul 00.17 WIB pada Senin, 17 Agustus 2020 dini hari.

Kelahiran bersejarah ini disambut meriah oleh pihak rumah bersalin dengan hiasan bendera Merah Putih dan memberi diskon sebesar 75 persen biaya melahirkan.

Kedua bayi sama-sama berjenis kelamin perempuan lahir normal di bidan praktik swasta, BPS Bunda di Jalan Kinantan Bukik Ambacang. (BACA JUGA: Manchester United Gagal di Liga Europa, Solskjaer Didesak Mundur)

Salah satu bayi, anak pertama dari pasangan Hari Putra dan Ade Putri Ramadhani lahir tepat pukul 00 : 17 WIB.

Bayi yang diberi nama Arumi Nasha Razeta ini lahir dengan berat 2,82 kg dan panjang 43,5 cm.

Yenni Fitri selaku bidan BPS Bunda menyebutkan arumi merupakan bayi yang pertama lahir di tempat praktinya mengawali kelahiran bayi yang bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 75.

“Nah untuk memeriahkan perayaan hari bersejarah bangsa ini, kepada setiap ibu yang melahirkan di BPS Bunda sepanjang tanggal 17 Agustus 2020, pihaknya memberi diskon biaya persalinan sebesar 75 persen,” kata Yenni Fitri. (BACA JUGA: Cara Amerika Serikat Mengusir Tik-Tok dan Aplikasi China Lainnya)

Yenni memperkiraan akan ada empat bayi yang lahir sepanjang Senin hari ini. Sementara hingga Senin pagi telah dua bayi yang lahir. Bayi kedua lahir pukul 01:11 menit.

Bayi perempuan yang belum diberi nama ini lahir dari pasangan orangtuanya Edi Adha dan Rita Muliasari warga Parik Putuih, Kabupaten Agam.

Sementara Rita ibu bayi mengaku kelahiran anak ketiganya ini telah diprediksi oleh kakak sang bayi bahwa akan lahir pada 17 Agustus 2020.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)