Kwarcab Sleman Gelar Dianpinru 2018

Minggu, 04 November 2018 - 21:55 WIB
Kwarcab Sleman Gelar Dianpinru 2018
Kwarcab Sleman Gelar Dianpinru 2018
A A A
SLEMAN - Gerakan pramuka kwartir cabang (Kwarcab) Sleman menggelar gladian pimpinan regu (Dianpinru) tingkat siaga dan pengalang se-Sleman di bumi perkemahan Taman Tunas Wiguna, Babarsari, Caturtunggal, Depok, Sleman, DIY, Sabtu-Minggu (3-4/2018). Bersamaan dengan kegiatan ini juga dilaksanakan gladian pimpinan satuan (Dianpinsat) gugus depan (gudep) dan rapat koordinasi kwarcab dan kwartir ranting (Kwarran) se-Sleman.

Sekretaris Kwacab Sleman Murdi Wiyono mengatakan selain untuk meningkatkan kualitas, kegiatan ini sekaligus untuk mempererat persahabatan dan mengasah kemampuan setiap peserta. Khusus untuk Dianpinru, untuk mendidik dan melatih pemimpin regu utama (pratama) pimpinan regu (pinru) dan wakil pemimpin regu (wapimru).

“Dengan Dianpinru ini, untuk membentuk kader pramuka yang berwasan leadership dan memiliki kemampuan manajerial kepramukaan yang baik, membentuk kader pemimpin pramuka yang disiplin, mandiri dan bertanggung jawab,” kata Murdi, Minggu (4/11/2018).

Dianpinru ini juga untuk memberikan bekal materi teknis kepramukaan kepada mereka, terutama untuk mempersipakan dalam menghadapi kegiatan pramuka, baik lomba maupun even yang menyangkut dengan kompetisi kepramukaan.

Kabag Humas dan Protokol Sleman Sei Winarti menambahkan, Dianpinru untuk tingkat Siaga diikuti 32 pramuka terdiri dari 2 barung putra dan 2 barung putri. Satu barung jumlahnya delapan pramuka siaga.

“Peserta Dianpinru penggalan diikuti 12 pramuka, terdiri dari 6 putra dan 6 putri pemimpin regu,” tambahnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0254 seconds (0.1#10.140)