Rumah Warga Cikalongwetan Ambles Tergerus Longsor

Selasa, 30 Oktober 2018 - 15:21 WIB
Rumah Warga Cikalongwetan Ambles Tergerus Longsor
Rumah Warga Cikalongwetan Ambles Tergerus Longsor
A A A
PADALARANG - Rumah milik Wandi (22), warga di Kampung Kadu Pugur RT 02/11, Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), ambles tergerus longsor. Peristiwa itu terjadi setelah hujan deras turun sejak Senin 29 Oktober 2018 malam hingga Selasa (30/10/2018) dini hari.

Rumah Wandi yang berukuran 4 x 6 meter ambles sekitar pukul 04.30 WIB dan kerusakan cukup parah di bagian dapur. "Bagian dapur rumah ambruk karena tanahnya longsor, setelah malamnya hujan deras," kata Kasi Trantribum Kecamatan Cikalongwetan, Pipin Irawan kepada SINDOnews, Selasa (30/10/2018).

Menurut Pipin, hujan yang terjadi semalam memang sangat deras dengan berlangsung cukup lama. Pihaknya yang mendengar informasi ini langsung mendatangi ke lokasi pada pagi hari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan hanya mengakibatkan kerugian materi. Dirinya juga sudah melaporkan kejadian ini ke Camat Cikalongwetan, Kapolsek, Danramil, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Sosial KBB.

Longsor terjadi karena bagian dapur rumah korban berada di atas tanah tebing setinggi sekitar tiga meter. "Kerusakan paling parah menimpa perabotan perkakas dapur karena tidak ada yang bisa dipakai lagi. Taksiran kerugian yang dialami korban atas kejadian ini mencapai Rp25 juta," sebutnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1156 seconds (0.1#10.140)