Ini Identitas 4 Korban Tewas Longsor di Banjarnegara

Sabtu, 20 November 2021 - 11:28 WIB
loading...
Ini Identitas 4 Korban Tewas Longsor di Banjarnegara
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban tanah longsor di Pagetan, Kabupaten Banjarnegara, Sabtu (20/11/2021) dini hari. Foto/IST
A A A
BANJARNEGARA - Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang menyebutkan identitas penghuni rumah tertimbun material tanah longsor menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Banjarnegara, Jumat (19/11/21) sore hingga malam. Empat orang yang meninggal adalah Partini (38), Bunga (16), Fino (11) dan Andriyani Erowati, bidan desa indekos di rumah Partini.

Sedangkan Putri Olivia (7), selamat, namun mengalami luka ringan."Kami terima info dari bapak Aris BPBD Banjarnegara bahwa pada Jumat malam pukul 23.30 WIB telah terjadi tanah longsor. Ada lima orang yang menjadi korban," terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Heru Suhartanto, Sabtu (20/11/2021).

Setelah mendapat informasi tanah longsor, Heru memberangkatkan satu tim dari Pos SAR Wonosobo untuk melakukan evakuasi bersama tim SAR gabungan yang sudah berada di lokasi kejadian. Tim sempat mengalami kesulitan saat melakukan evakuasi karena tanah yang menimbun cukup dalam.

Akhirnya didatangkan alat berat dari pemda setempat. Sekitar pukul 05.00 WIB seluruh korban berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan.

"Tim berhasil mengevakuasi lima orang korban. Satu korban selamat dan empat orang korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya semua korban dibawa ke Puskesmas Pagetan," pungkas Heru.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2211 seconds (0.1#10.140)