Caleg Gagal Temboki Jalan Selama Sebulan, Akhirnya Dibuka dengan Syarat Jatah Proyek

Selasa, 26 Maret 2024 - 10:47 WIB
loading...
A A A
Ipda Maku sendiri berharap agar tali silahturahmi masyarakat antara dua desa ke depannya tidak terganggu lagi. "Harapannya juga kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi di masa mendatang," ujar Ipda Maku.

Sebelumnya diberitakan, aksi caleg gagal tersebut viral di media sosial. Video viral tersebut antara lain diunggah di akun Tiktok @statusbaper21, Sabtu (24/2/2024).

"Efek tidak gol caleg DPRD, tutup jalan total," tulis pengunggah membubuhkan keterangan pada video unggahannya, dikutip Senin (26/2/2024).

"Caleg Gagal, Caleg PSI (Partai Solidaritas Indonesia), Caleg DPRD Dapil 4 Kabupaten Ende," demikian narasi pada caption video.

Dlam video tersebut tampak sejumlah orang sedang membangun tembok berupa susunan batako persis memotong jalan umum di sebuah perkampungan warga.

Berdirinya tembok persis membuat warga tidak bisa melintas sebagaimana biasanya. Saat perekam mengambil video, tampak tembok yang didirikan tersebut sudah setinggi 4 susunan batako.

Berdasarkan klarifikasi pengunggah menjawab komentar para netizen, tampak peristiwa ini terjadi di Nuamuri, Moni, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Wilayah ini masuk dalam daerah pemilihan (Dapil) 4 Ende pada Pemilu 2024, bersama sejumlah kecamatan lain, yakni Ndona, Detusoko, Wolowaru, Wolojita, Lio Timur, Ndona Timur dan Ndori.

Adapun jalan yang diblokir si caleg gagal itu adalah penghubung antar dua desa, yakni Desa Nuamuri dan Wolokelo di Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, NTT.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4252 seconds (0.1#10.140)