Razia di Tol, PJR Polda Jatim Tegur Pengemudi Tak Bermasker

Minggu, 16 Agustus 2020 - 01:00 WIB
loading...
Razia di Tol, PJR Polda Jatim Tegur Pengemudi Tak Bermasker
Petugas dari PJR Polda Jatim saat menggelar razia bagi pengemudi yang tidak mengenakan masker.Foto/Inews/Pramono
A A A
SIDOARJO - Aparat kepolisian dari Patroli Jalan Tol (PJR) Polda Jatim Unit Tol Surabaya-Gempol menggelar razia masker di Rest Area KM 754 arah Waru-Gempol, Sabtu (15/8/2020) sore. Selain razia, para petugas juga membagikan masker gratis kepada pengguna jalan tol.

Semua kendaraan diperiksa satu persatu pengemudi dan penumpangnya memakai masker atau tidak. Dalam razia yang berlangsung sekitar 60 menit ini, petugas tidak segan menghentikan dan menurunkan pengemudi atau penumpang yang tidak memakai masker.

Mereka langsung diberi pengarahan. Selanjutnya diberikan masker gratis yang disediakan petugas. Sedikitnya 200 masker disediakan dalam razia yang pertama kali digelar di tol ini.

(Baca juga: Ayong, Banser Tionghoa Itu Tutup Usia )

Kanit PJR Tol Surabaya-Gempol, Iptu Roni Faslah yang memimpin razia menegaskan, selain sebagai upaya menjalankan Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 terkait penegakan disiplin protokol kesehatan, kegiatan ini untuk mengingatkan lagi masyarakat jika COVID-19 masih ada. Masyarakat diminta tetap waspada dengan memakai masker, meski di kabin kendaraan.

“Kita ingin mengingatkan ke pemakai jalan tol, jika COVID-19 itu masih ada dan pemakai jalan bisa tetap memakai masker meski berada di dalam kabin kendaraan,” ujar Roni Faslah.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)