Ibu di Lubuklinggau Tega Buang Bayi 6 Bulan ke Sumur, Motifnya Mengejutkan

Minggu, 17 Maret 2024 - 10:15 WIB
loading...
Ibu di Lubuklinggau Tega Buang Bayi 6 Bulan ke Sumur, Motifnya Mengejutkan
Warga Lubuklinggau, Sumatera Selatan, mengangkat mayat bayi dari sumur tua yang dibuang ibunya. Foto/Ist
A A A
LUBUKLINGGAU - Seorang ibu di Lubuklinggau , Sumatera Selatan, tega membuang bayinya yang baru berusia 6 bulan ke dalam sumur tua. Peristiwa ini menggemparkan warga Jalan Kayu Merbau RT 7 Kelurahan Taba Lestari, Kecamatan Lubuklinggau Timur.

Kapolsek Lubuklinggau Timur AKP Sugito membenarkan adanya laporan pembuangan bayi oleh orangtuanya sendiri.

"Iya benar itu bukan penemuan mayat bayi tapi laporan bayi dibuang oleh orangtuanya sendiri, kejadiannya itu kemarin, Jum'at (15/3/2024) sekitar pukul 14.30 WIB. Dan korban sudah dimakamkan," jelasnya, Minggu (17/3/2024).

Berdasarkan keterangan dari ayah bayi, istrinya IN (32) memang hamil dan dikatakan akan melahirkan di Rumah Sakit Siti Aisyah, namun setelah itu pulang mengatakan bayinya hilang.



"Ibu bayi ini mengaku bahwa ia diajak orang seperti berhalusinasi, namun itu semua masih didalami, karena masih keterangan awal dari ibu sang bayi," kata Sugito.

Pihak keluarga bayi telah melaporkan kejadian itu ke Polres Lubuklinggau unit PPA, dan masih dalam penyelidikan.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha membenarkan peristiwa pelaporan bayi dibuang dan pihak Satreskrim masih menjalankan pemeriksaan pihak terkait.

"Mohon bersabar ya, pihak Satreskrim masih berkerja dan nanti setelah semua sudah jelas disampaikan kepada teman-teman media," kata Kapolres.

Video pengambilan bayi yang dibuang ibu kandungnya itu viral di media sosial. Terlihat seorang pria mengangkat bungkusan kain berwarna putih keluar dari dalam sumur.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)