Belasan Truk dan Bus Mogok Usai Isi Solar di SPBU Megang Lubuklinggau, Ada Apa?

Sabtu, 30 Maret 2024 - 18:04 WIB
loading...
Belasan Truk dan Bus Mogok Usai Isi Solar di SPBU Megang Lubuklinggau, Ada Apa?
Belasan truk dan bus mengalami mogok setelah melakukan pengisian BBM jenis solar di SPBU Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Sumsel. Foto/MPI/Era Neizma Wedya
A A A
LUBUKLINGGAU - Belasan truk dan bus mengalami mogok setelah melakukan pengisian BBM jenis solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel).

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, diduga BBM solar di SPBU tersebut diduga telah bercampur dengan air. Sehingga mobil truk yang telah melakukan pengisian tiba-tiba mogok.



Para sopir juga terpaksa menguras BBM solar dari tangki mobil mereka dan harus membongkar mesin.

Salah seorang sopir truk Feri mengatakan, usai ia mengisi BBM jenis solar di SPBU tersebut jam 00.00 WIB, tiba-tiba belum jalan jauh truknya mati. Dan saat itu ia mengisi BBM solar Rp480 ribu.



"Setelah mengisi, jalan sebentar mati," ungkap Feri ditemui sejumlah wartawan di depan SPBU Megang, Sabtu (30/3/2024).

Saat ini menurutnya, mobil tidak bisa berjalan dan kini sedang dilakukan pembersihan tangki karena di dalamnya banyak BBM telah bercampur dengan air. Proses pembersihan menurutnya membutuhkan waktu.


Sementara itu berdasarkan pantauan di SPBU Megang, terdapat sekitar 14 mobil yang terdampak. Dari 14 mobil yang terdampak tersebut di antaranya mobil ambulans.

Sama halnya dikatakan Sutia, sopir truk yang mobilnya mogok usai mengisi BBM jenis solar di SPBU Megang tersebut. Saat itu menurutnya ia mengisi BBM solar di DPBU sekitar pukul 00.00 WIB dalam jumlah Rp635 ribu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)