Pangdam I/BB Sambangi Yonif Raider Khusus 136/TS

Rabu, 19 September 2018 - 20:02 WIB
Pangdam I/BB Sambangi Yonif Raider Khusus 136/TS
Pangdam I/BB Sambangi Yonif Raider Khusus 136/TS
A A A
BATAM - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI MS Fadhilah menyambangi Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus 136/Tuah Sakti (TS) di Batam, Kepulauan Riau, Rabu (19/9/2018). Pangdam mengingatkan prajuritnya supaya tidak melakukan pelanggaran-pelangaran mulai yang ringan hingga terberat.

Mayjen TNI MS Fadhilah menjelaskan, kunjungan kerja ini merupakan bagian dari tugas dan kewajiban sebagai Pangdam I/BB. Dia menyempatkan diri melihat langsung wilayah kerja Komando Resort Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP), khususnya Yonif Raider Khusus 136/TS.

"Karena saya ini baru menjabat sebagai Pangdam, makanya perlu melaksanakan kunjungan ke satuan jajaran agar bisa mengenal dan dikenal para prajurit saya," kata Pangdam I/BB.

Fadhilah meminta prajurit Kodam I/BB yang berada di wilayah Kepri untuk tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang merugikan diri sendiri. Misalnya penyalahgunaan narkoba, arogansi, dan lain-lain. Pangdam juga mengingatkan agar prajurit dapat meningkatkan soliditas TNI-Polri di wilayah Kepri dan memegang teguh sikap netralitas TNI dalam Pemilu 2019.

"Harus jeli, teliti dan kontekstual terhadap segala sesuatu sebelum melakukan tindakan. Apalagi dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan komunikasi saat ini, banyak berita-berita yang tidak benar atau hoaks," ujar Fadhilah.

Fadhilah juga memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada salah satu prajurit Yonif Raider Khusus 136/TS yaitu Prada Muhammad Yusuf yang menjadi juara 3 dalam International Bintan Marathon 21K. Pangdam berharap, muncul Yusuf-Yusuf baru dari Yonif Raider Khusus 136/TS.

"Syarat kesuksesan itu dapat diraih dengan mencintai pekerjaan sehingga muncul tekad keras untuk berbuat yang terbaik", kata Pangdam.

Rangkaian kunjungan di Raider Khusus ini dilanjutkan dengan meninjau pendidikan anak usia dini (PAUD), penanaman pohon, menyaksikan demonstrasi senam barbel, bela diri militer (BDM), atraksi tim Gultor dan diakhiri dengan pengarahan Pangdam I/Bukit Barisan kepada Prajurit Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Kodim 0316/Batam dan Denpomdam 1/6 Batam.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8025 seconds (0.1#10.140)