Kadishub Mengaku Tak Kenal Oknum Berseragam Dishub Yang Terjaring OTT

Rabu, 05 September 2018 - 13:10 WIB
Kadishub Mengaku Tak Kenal Oknum Berseragam Dishub Yang Terjaring OTT
Kadishub Mengaku Tak Kenal Oknum Berseragam Dishub Yang Terjaring OTT
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Kota Padangsidimpuan Razman Hasibuan mengaku tidak mengenal delapan pelaku dugaan pengutan liar (pungli) yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Polres Kota Padangsidimpuan.

"Saya tidak kenal dengan kedelapan orang yang terjaring OTT itu," ujar Razman di Mapolres Kota Padangsidimpuan, Jalan Serma Lian Kosong, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Dia juga mengaku tidak mengetahaui adanya tindakan pungli yang dilakukan delapan oknum berseragam Dishub Kota Padangsidimpuan itu. Terkait adanya oknum Dishub yang menyuruh pelaku melalukan pungli, Kadis mengaku tidak mengenal oknum yang disebut pelaku.

"Saya tidak pernah kenal dengan oknum yang disebut itu, karena saya tidak mengenal sama sekali," tuturnya.

Namun, dia mengaku bahwa praktik pungli seperti yang dilakukan delapan orang pelaku sudah lama diketahauinya. Ditanya tentang adanya surat perintah kerja (SPK) sejumlah pelaku pungli, Razman juga mengaku tidak pernah mengeluarkan SPK.

"Jujur, saya tidak pernah mengeluarkan SPK mereka," timpalnya. Dengan kelagapan, Razman menjelaskan akan mengevaluasi sistem yang ada di dinas tersebut. "Saya akan evaluasi lagi," tandasnya.

Zasri, salah seorang oknum terjaring OTT menggunakan seragam Dishub Kota Padangsidimpuan mengaku, setiap hari hasil dari tindakan pungli itu mereka setor ke salah seorang yang mengaku pihak ketiga dari Dishub.

"Kalau malam, saya digaji Rp75 ribu, sedangkan siang bisa mencapai Rp85 ribu," ujarnya kepada wartawan. Dia mengaku bahwa tidak mengetahaui legalitas dari pekerjaannya, karena dia hanya seorang pesuruh. (Baca Juga: Oknum Berseragam Dishub Padangsidimpuan Terjaring OTT)
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6813 seconds (0.1#10.140)