Pilgub Jabar 2024 Bertabur Bintang, Ada Ridwan Kamil hingga Desy Ratnasari

Rabu, 06 Maret 2024 - 14:37 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Desy Ratnasari menyatakan kesiapannya jika diperintah Ketum PAN untuk mencalonkan diri pada Pilgub Jabar 2024.

"Sebagai kader tentu harus siap ditugaskan dimanapun, di legislatif atau eksekutif. Seperti halnya ketika Ketum menugaskan saya sebagai Ketua DPW PAN Jabar," ucap Desy, Jumat (29/9/2023).

Pakar politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin sebelumnya menilai persaingan antara Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024. Menurutnya, baik Ridwan Kamil atau pun Dedi Mulyadi mempunyai kekuatan yang berimbang.

Ujang menilai, Ridwan Kamil dengan Partai Golkar dan Dedi Mulyadi dengan Partai Gerindra, keduanya sama-sama kuat untuk bertarung secara face to face.

“Kalo saya lihat sama-sama kuat, Dedi Mulyadi dengan Ridwan Kamil. Kalau saat ini Ridwan Kamil melalui Golkar, saat ini Dedi Mulyadi melalui Partai Gerindra. Jadi kekuatannya saya lihat punya kekuatan yang sama dan seimbang,” ucap Ujang.

Meski begitu, Ujang menilai menilai bahwa kontestasi Pilgub Jabar 2024 masih sangat panjang. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan akan ada calon lain yang akan bersaing dengan Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi.

“Perjalanan gubernur Jabar ini masih panjang, semuanya masih cair, dinamis, berkembang, kan tidak akan hanya Dedi saja, Ridwan Kamil saja, mungkin akan muncul juga tokoh-tokoh lain yang akan meramaikan Pilgub di Jabar,” tandasnya.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2270 seconds (0.1#10.140)