Tuding Ada Kecurangan, Ratusan Massa Geruduk Kantor Bawaslu Raja Ampat

Selasa, 05 Maret 2024 - 20:51 WIB
loading...
Tuding Ada Kecurangan, Ratusan Massa Geruduk Kantor Bawaslu Raja Ampat
Massa Forum Komunikasi Pimpinan Lintas Partai Politik Kabupaten Raja Ampat menggelar aksi demo di Kantor Bawaslu Raja Ampat, Papua Barat, Selasa (5/3/2024). Foto/Ist
A A A
RAJA AMPAT - Massa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Lintas Partai Politik Kabupaten Raja Ampat menggelar aksi demo di Kantor Bawaslu Raja Ampat, Papua Barat, Selasa (5/3/2024) siang hingga malam ini.

Aksi massa ini buntut ketidakpuasan terhadap penyelenggara Pemilu hingga digelarnya Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu Presiden, DPD RI, DPR Provinsi dan dan DPRD Kabupaten Raja Ampat.



Masa melakukan orasi sejak siang dan hingga malam ini masa aksi juga masih bertahan di Bawaslu.

Mereka menuntut dilakukannya pemungutan suara ulang (PSU) atas tudingan terjadi kecurangan di beberapa distrik. Masa juga menolak hasil rekapitulasi yang telah dilakukan KPU.



Atas aksi ini, ratusan personil Polres Raja Ampat diturunkan untuk mengamankan aksi massa.

Kabag Ops sekaligus Karendal Ops Polres Raja Ampat AKP Muhadi menyebut jika personel yang diturunkan dua lapis untuk melakukan pengamanan.



"Kita telah tempatkan personil untuk pengamanan. Dan hari ini dengan adanya aksi maka kami pertebal pengamanan dengan kita turunkan satu Pleton Dalmas inti," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)