Trailer Tabrak Tronton Mogok di Alas Roban, Satu Tewas

Kamis, 30 Agustus 2018 - 17:11 WIB
Trailer Tabrak Tronton Mogok di Alas Roban, Satu Tewas
Trailer Tabrak Tronton Mogok di Alas Roban, Satu Tewas
A A A
BATANG - Sebuah trailer yang diduga remnya blong menabrak truk tronton yang mogok di jalur penyelamat jalan pantura Alas Roban, Gringsing, Batang, Jawa Tengah, Kamis (30/8/2018) siang. Seorang montir yang sedang memperbaiki truk tronton tewas seketika, sementara sopir trailer terjepit kabin truk.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, truk tronton bernopol K 1354 PB terparkir di jalur penyelamat jalan panturan Alas Roban lantaran mengalami kerusakan mesin sejak Rabu (29/8/2018) siang. Seorang montir asal Kudus, Supangat kemudian dipanggil untuk memperbaiki truk tersebut, Kamis (30/8/2018).

Saat sedang memperbaiki truk tronton, tiba-tiba dari arah barat melaju truk trailer bernopol L 9400 LX dengan cepat. Truk trailer diduga mengalami rem blong sehingga mendorong sopir ke jalur penyelamatan. Akibatnya, truk trailer menabrak truk tronton yang sedang diperbaiki dari belakang.

Akibat benturan keras, kabin truk trailer ringsek. Montir yang sedang memperbaiki truk tronton terpental dan sempat terseret truk hingga akhirnya tewas di lokasi kejadian. Adapun sopir truk terjepit di kabin truk karena terjepit setelah tabarakan.

“Benturan keras mengakibatkan tronton terhempas keluar jalur penyelamat, sedangkan bagian depan trailer keluar jalur penyelamat juga,” kata saksi, Andre.

Montir yang tewas langsung dibawa ke Rumah Sakit Islam Weleri Kendal, sementara sopir trailer yang sempat terjepit dilarikan ke Puskesmas Gringsing. Polisi yang datang ke lokasi kejadian melakukan olah tempat kejadian kedua truk yang terlibat kecelakaan belum dapat dievakuasi karena muatan berat. Kasus kecelakaan ini dalam penanganan satuan lalu lintas Polres Batang.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0976 seconds (0.1#10.140)