Truk Pengangkut Biji Plastik Terbalik Ditabrak Bus di Pantura Lamongan

Jum'at, 14 April 2023 - 16:05 WIB
loading...
Truk Pengangkut Biji Plastik Terbalik Ditabrak Bus di Pantura Lamongan
Bus tabrak truk hingga truk terbalik di Jalur Pantura Lamongan, Jumat (14/4/2023). Foto/iNews TV/Abdul Wakhid
A A A
LAMONGAN - Sebuah truk pengangkut biji plastik terbalik di Jalur Pantura Lamongan, akibat ditabrak bus dari belakang, Jumat (14/4/2023). Tidak ada korban jiwa dalam tabrakan tersebut, namun Jalur Pantura Lamongan yang mulai dipadati pemudik sempat mengalami kemacetan panjang.



Truk pengangkut biji plastik yang dikemudikan Saifudin warga Sidoarjo, melaju dari arah Gresik, menuju Lamongan. Saat truk hendak putar balik di Desa Gajah, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, tiba-tiba saja diseruduk bus dari belakang.



Kerasnya benturan, membuat truk tersebut langsung terguling ke kiri dan terbalik di tengah Jalur Pantura Lamongan. Sementara bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) jurusan Surabaya-Semarang, yang dikemudikan Teguh Pramujiono warga Pacitan, hanya mengalami kerusakan di bagian depan.



Kepala Unit Pegakan Hukum (Kanit Gakum) Satlantas Polres Lamongan, Ipda Hadi Siswanto mengatakan, tabrakan antara bus dan truk di Jalur Pantura Lamongan tersebut, tidak sampai memakan korban jiwa.

Truk Pengangkut Biji Plastik Terbalik Ditabrak Bus di Pantura Lamongan


"Kronologi tabrakan ini, menurut saksi truk melaju dari timur ke barat, atau dari Gresik, ke Lamongan. Saat tiba di lokasi, truk hendak putar balik, tiba-tiba ditabrak bus dari belakang. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil," tegas Hadi.



Proses evakuasi truk yang terbalik di tengah jalan, sempat membuat macet Jalur Pantura Lamongan, karena truk terbalik dan melintang di tengah jalan. Para penumpang bus juga sempat terlantar, karena tidak ada bus lain yang mengangkut mereka ke Semarang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)