LD PBNU dan UIN Ar-Raniry Aceh Kerja Sama Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Profesional

Rabu, 28 Februari 2024 - 12:02 WIB
loading...
A A A
Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Aceh, Kusumawati Hatta menyebut bahwa pihaknya menyambut baik adanya inisiatif untuk meningkatkan profesionalisme pembimbing haji.

"Dengan adanya sertifikasi ini, kami berharap para pembimbing manasik haji akan semakin terampil dan berkualitas dalam memberikan bimbingan kepada jamaah haji. Sehingga pengalaman mereka dalam menjalankan ibadah haji akan menjadi lebih bermakna dan lancar," ujarnya.

Turut hadir menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama, Rektor UIN Ar-Raniry Aceh, Hendi Diyanto dan LD PWNU Aceh Furqon Sekretaris.

Selain kerjasama penyelenggaraan sertifikasi pembimbing haji, rencananya kerjasama ini juga akan menyasar penulisan buku praktik dakwah serta peta dakwah di Aceh.

Sebelumnya kegiatan sertifikasi pembimbing haji telah terselenggara atas prakarsa kerjasama antara UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Walisongo Semarang, IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan UIN Sunan Ampel Surabaya. Rencananya kegiatan ini akan terus disemai dan diseminasi di seluruh nusantara.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)