Hermanto Tanoko Kabulkan Mimpi Anak-anak Penyintas Kanker Bersama Cleo

Selasa, 27 Februari 2024 - 05:07 WIB
loading...
Hermanto Tanoko Kabulkan Mimpi Anak-anak Penyintas Kanker Bersama Cleo
Komisaris Utama PT Sariguna Primatirta Tbk, Hermanto Tanoko dan Melisa Tanoko, Direktur Utama PT. Sariguna Primatirta Tbk di Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI), Surabaya. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Peringatan Hari Kanker Anak Sedunia kembali menjadi momentum penting bagi Cleo untuk memberikan dukungan nyata kepada anak-anak penyintas kanker . Tahun ini, Cleo tidak hanya berhenti pada memberikan donasi, tetapi juga mengabulkan mimpi anak-anak pejuang kanker menjadi kenyataan.

Dalam rangkaian kegiatan peringatan tersebut, Cleo mengunjungi Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI) di Surabaya. Yayasan ini telah lama menjadi tempat perlindungan dan dukungan bagi anak-anak penyintas kanker dan tumor dari keluarga kurang mampu.

Cleo turut memberikan bantuan santunan yang diperoleh dari penjualan produk Cleo Classic Edisi Spesial Peduli Kanker. Produk ini, yang telah diluncurkan sejak November 2022, bukan hanya menjadi ajakan untuk berdonasi tetapi juga sebuah upaya konkret untuk mendukung komunitas pejuang kanker di Indonesia.

Namun, Cleo tidak berhenti di situ. Mereka juga berkolaborasi dengan Komunitas Kumpul Dongeng Surabaya untuk membacakan dongeng kepada anak-anak di YPKAI. Langkah ini tidak hanya sebagai upaya untuk mempererat hubungan dengan anak-anak penyintas kanker, tetapi juga untuk memperkenalkan kembali keindahan dongeng dalam kehidupan mereka.



Hadir dalam acara tersebut adalah Komisaris Utama PT. Sariguna Primatirta Tbk., Hermanto Tanoko yang turut memberikan kejutan spesial kepada anak-anak YPKAI. Tanoko, yang juga merupakan pendiri dari brand Air Murni, mengabulkan semua harapan anak-anak tersebut mulai dari sepatu, sepeda, hingga kursi roda.

"Ini adalah bagian dari komitmen Cleo untuk memberikan dukungan nyata kepada para penyintas kanker, khususnya anak-anak. Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat Indonesia semakin menyadari pentingnya dukungan bagi mereka yang sedang berjuang melawan kanker," ungkap Hermanto Tanoko.

Data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melalui Agensi Internasional untuk Riset Kanker (IARC) menunjukkan angka yang mengkhawatirkan bahwa pada tahun 2020, terdapat 8.677 anak Indonesia berusia 0-14 tahun yang menderita kanker. Hal ini menjadikan Indonesia memiliki jumlah kasus kanker anak tertinggi di Asia Tenggara.

"Sesuai dengan nilai-nilai utama Cleo, kami berkomitmen untuk terus memberikan pilihan sehat kepada keluarga Indonesia, termasuk dukungan kepada para penyintas kanker untuk meraih kembali mimpi mereka," kata Direktur Utama PT. Sariguna Primatirta Tbk, Melisa Tanoko.

Komitmen Cleo ini juga tercermin dalam produk-produknya, seperti Galon Cleo yang diproduksi tanpa Bisphenol A (BPA) selama 20 tahun terakhir. BPA, yang sering ditemukan di kemasan galon polikarbonat, dipercaya dapat membahayakan kesehatan dan bahkan memicu kanker.

"Kegiatan hari ini adalah bagian dari komitmen #LangkahMurni yang dilakukan oleh Cleo. Kami berharap ke depannya dapat memberikan program-program yang lebih berdampak bagi para penyintas dan pejuang kanker," tambah Melisa Tanoko.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)