Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Cleo dan Warga Bali Bersatu Jaga Pantai Sanur Lewat Aksi Beach Clean Up

Minggu, 23 Juni 2024 - 06:32 WIB
loading...
Hari Lingkungan Hidup...
Cleo menunjukkan komitmennya terhadap kelestarian alam dengan menggelar aksi #LangkahMurni Beach Clean Up di Pantai Matahari Terbit, Sanur. Foto/Ist
A A A
BALI - Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia , Cleo menunjukkan komitmennya terhadap kelestarian alam dengan menggelar aksi #LangkahMurni Beach Clean Up di Pantai Matahari Terbit, Sanur. Bekerjasama dengan Plastic Bank Foundation, kegiatan ini menyatukan ratusan partisipan, termasuk relawan, masyarakat lokal, dan influencer, dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan Pantai Matahari Terbit.

Data dari United Nations Environment Programme (UNEP) menunjukkan keprihatinan atas 8 juta ton sampah plastik yang mencemari lautan setiap tahunnya, berakibat fatal bagi ekosistem laut dan kesehatan manusia. Menyadari hal ini, Cleo dan Plastic Bank Foundation meyakini bahwa aksi nyata dan edukasi adalah kunci untuk menciptakan dampak berkelanjutan.

Lebih dari sekadar membersihkan pantai, #LangkahMurni Beach Clean Up bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

"Melalui aksi #LangkahMurni Beach Clean Up ini, kami ingin menunjukkan bahwa setiap langkah kecil, jika dilakukan bersama-sama, dapat memberikan dampak besar bagi lingkungan. Mari kita jaga kemurnian alam dengan menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan," ujar Direktur Utama PT. Sariguna Primatirta Tbk, Melisa Tanoko.



Selama lebih dari 2 dekade, Cleo konsisten memprioritaskan kesehatan keluarga dan kelestarian lingkungan dengan menghadirkan kemasan bebas BPA. Cleo juga meluncurkan produk ramah lingkungan, Cleo Eco Green, yang terbuat dari 100% bahan daur ulang.

“Cleo ingin menjadi bagian dari gerakan global untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di pantai-pantai Indonesia. Produk Cleo Eco Green adalah salah satu bentuk inovasi kami dalam mendukung pelestarian lingkungan. Dengan menggunakan bahan dari 100% plastik daur ulang berkualitas, kami berharap langkah ini dapat mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan,” tambah Melisa Tanoko.

Sampah-sampah yang dikumpulkan di Pantai Matahari Terbit Sanur akan diolah kembali menjadi barang bernilai guna oleh Plastic Bank Foundation. Aksi #LangkahMurni Beach Clean Up ini merupakan bagian dari kampanye #LangkahMurni oleh Cleo, yang bertujuan mendorong masyarakat untuk lebih peduli dan aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2528 seconds (0.1#10.140)