TNI-Polri Banyumas Kirim Bantuan 2 Truk untuk Korban Gempa Lombok

Jum'at, 10 Agustus 2018 - 06:33 WIB
TNI-Polri Banyumas Kirim Bantuan 2 Truk untuk Korban Gempa Lombok
TNI-Polri Banyumas Kirim Bantuan 2 Truk untuk Korban Gempa Lombok
A A A
BANYUMAS - Anggota Polres Banyumas dan Kodim 0701 Banyumas, Jawa Tengah mengirimkan bantuan logistik untuk korban gempa di Lombok. Bantuan yang diangkut dengan menggunakan dua truk itu dikumpulkan dari uang zakat anggota TNI-Polri dan masyarakat yang prihatin atas korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bantuan berisi bahan makanan dan kebutuhan hidup sehari-hari ini dimasukkan dengan menggunakan dua truk milik Kodim 0701 Banyumas dan milik Polres Banyumas, Jawa Tengah. Bantuan yang dikirimkan antara lain berupa makanan, pakaian pantas pakai, dan perlengkapan bayi. Jenis bantuan tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan para korban gempa.

Bantuan ini diinisiasi oleh Pangdam dan Kapolda dan bekerja sama dengan Kodim dan Polres dengan cara mengumpulkan berbagai kebutuhan untuk warga korban gempa Lombok. Sementara bantuan pakaian pantas pakai dikumpulkan dari para anggota Polres dan Kodim dengan jumlah sekitar 200 kardus. Sedangkan bantuan makanan yang dikirimkan, sebagian besar merupakan makanan instan.

Dandim 0701/Banyumas, Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan mengatakan bantuan tersebut diangkut menggunakan dua truk masing-masing truk milik Polres dan Kodim menuju Bandara Adi Soemarmo Solo.

"Kami mengangkut bantuan kemanusiaan ini start dari polres dilanjutkan ke Bandara Adi Soemarmo. Di sana akan dikumpulkan menjadi satu dari seluruh Jateng, kemudian akan diangkut menggunakan pesawat hercules nantinya," jelas dia.

Sementara Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan bantuan yang dikirimkan antara lain berupa makanan, pakaian pantas pakai, dan perlengkapan bayi. Jenis bantuan tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan para korban gempa.

"Bantuan ini diinisiasi oleh Pangdam dan Kapolda, di sini kami bekerja sama dengan Kodim mengumpulkan apa yang bisa kita lakukan untuk warga di sana. Bantuan disesuaikan dengan kebutuhan di sana, kami sudah berkoordinasi dengan Polda dan Kodam di sana. Sementara makanan yang kami kirim merupakan makanan instan seperi mie instan dan biskuit. Kami juga memanfaatkan zakat dari para anggota untuk membeli perlengkapan yang dibutuhkan para korban gempa di sana," ujar kapolres.

Anggota TNI-Polri Banyumas berharap bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan beban para korban gempa di Lombok. Bencana gempa bumi di Pulau Seribu Masjid itu hingga kini telah menelan korban jiwa ratusan orang.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9286 seconds (0.1#10.140)