Basarnas Makassar Bantu Evakuasi Korban Longsor di Bastem Utara Luwu

Senin, 26 Februari 2024 - 17:57 WIB
loading...
Basarnas Makassar Bantu Evakuasi Korban Longsor di Bastem Utara Luwu
Basarnas Makassar menerjunkan tim ke lokasi longsor di Bastem Utara Kabupaten Luwu. Foto/Abdoellah Nicolha
A A A
LUWU - Basarnas Makassar menerjunkan tim ke lokasi longsor di Bastem Utara Kabupaten Luwu bersama Basarnas Palopo dengan mengerahkan peralatan evakuasi.

“Tim dari Basarnas Makassar sudah menuju ke lokasi membawa peralatan evakuasi, kita juga turunkan tim dari Palopo," kata Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel, kepada wartawan, Senin (26/2/2024).

Mexianus menyebutkan, hingga saat ini belum dapat dipastikan jumlah korban yang masih dalam pencarian. Diketahui kurang lebih ada 15 unit motor dan 2 mobil yang tertimbun longsoran



“Dari informasi di lapangan telah ditemukan 10 orang selamat dan 4 orang meninggal dunia,” kata Mexianus.

Mexianus pun berharap dalam proses evakuasi berjalan lancar dan korban yang tertimbun longsor segera ditemukan.

"Mohon doanya sekiranya evakuasi hari ini lancar dan korban segera ditemukan, dan akses jalan yang tertutup segera terbuka dari timbunan longsor," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, longsor jalan menimbun jalan di Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (26/2/2024) pagi.



Warga yang sedang antre hendak melintas dan pengguna sepeda motor pun tidak sempat menyelamatkan diri hingga tertimbun material longsor dari atas tebing.

Dalam video amatir warga yang beredar luas menyebutkan longsor pagi hari, diawali longsor kecil dan disusul longsor besar.

"Banyak teman-teman tertimbun tanah di sini, motor juga banyak tertimbun tanah, banyak ki tadi di sini tinggal," kata seorang warga dalam video yang merekam kondisi jalan pascalongsor.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1880 seconds (0.1#10.140)