Ngeri! Jalan Bastem Utara Luwu Longsor, Puluhan Warga Tertimbun

Senin, 26 Februari 2024 - 13:03 WIB
loading...
Ngeri! Jalan Bastem Utara Luwu Longsor, Puluhan Warga Tertimbun
Puluhan warga dan kendaraan tertimbun material longsor di Jalan di Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu. Foto: MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
LUWU - Jalan di Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu mendadak longsor pada Senin (24/2/2024). Akibatnya, puluhan warga dan kendaraan tertimbun material longsor.

Informasi iNews Media Group menyebutkan, jumlah korban yang tertimbun mencapai puluhan orang. Bukan hanya itu, sepeda motor juga banyak yang tertimbun. Pasalnya, saat kejadian banyak warga yang sedang antre untuk menyeberang dan secara tiba-tiba longsor terjadi.

Ngeri! Jalan Bastem Utara Luwu Longsor, Puluhan Warga Tertimbun


Dalam video amatir warga yang beredar luas menyebutkan longsor terjadi sekitar pagi hari, Senin (26/2/2024), yang diawali longsor kecil dan disusul longsor besar.



”Banyak teman-teman tertimbun tanah dis ini, motor juga banyak tertimbun tanah, banyak ki tadi disini tinggal,” kata salah seorang warga dalam video yang merekam kondisi jalan usai kejadian longsor tersebut.

Dia pun mengimbau kepada warga yang ada di sekitar lokasi bencana untuk berhati-hati karena kondisi cuaca dan tanah masih mengancam. ”Hati-hati masih labil ini tanah, itu dulu orang yang ditolong, karena banyak orang tertimbun di bawah,” katanya.



Basarnas Luwu Raya juga membenarkan kejadian tersebut. Hingga saat ini, petugas sudah dilapangan. ”Longsor sekira 10 menit yang lalu, baru-baru, sekitar ada 10 orang yang tertimbun,” ujar Rahmi di group Basarnas Luwu Raya.

Warga pun berbondong-bondong ke lokasi untuk memberikan pertolongan, hingga berita ini dikirim sejumlah korban telah berhasil dievakuasi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)