Hati-hati! Jalan di Kawasan Wisata Bandung Barat Rusak Parah dan Membahayakan

Selasa, 20 Februari 2024 - 20:03 WIB
loading...
A A A
"Sebelumnya sudah rusak, tapi seminggu ini rusaknya semakin parah karena hujan. Jadi selokannya mampet karena sampah jadi air dari selokan itu meluber ke jalan," beber Dias.

Dias dan sejumlah warga pun berinisiatif untuk menjadi sukarelawan pengatur lalu lintas agar kemacetan tidak terlalu parah.
"Sekarang lalu lintas jadi macet, mobil sama motor yang lewat sini banyak yang nggak kuat nanjak, soalnya kan harus pelan-pelan karena lubangnya dalam. Jadi pas mogok, jadi makin macet jalannya," ujar Dias.

Sementara itu, Camat Parongpong, Herman Permadi mengatakan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) KBB sudah mengecek jalan tersebut dan perbaikan bakal segera dilaksanakan. Berdasarkan informasi yang diterimanya, jalan akan diperbaiki menggunakan dana alokasi khusus (DAK).

"Jadi jalan itu sudah masuk rencana perbaikan melalui DAK, rencana pelelangan itu di akhir Februari. Jadi jalan tersebut sama jalan yang kemarin sempat longsor (diperbaiki). Mudah-mudahan di bulan Maret sudah bisa direalisasikan pengerjannya," beber Herman.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)