Awas! Ada 8 Guru di Melawi Kalbar Positif COVID-19

loading...
Awas! Ada 8 Guru di Melawi Kalbar Positif COVID-19
Delapan guru di Melawi, Kalimantan Barat (Kalbar) positif COVID-19. Foto/Ilustrasi
A+ A-
MELAWI - Kasus positif COVID-19 di Kalimantan Barat (Kalbar) kembali bertambah. Ada 10 kasus baru, yang diketahui dari hasil uji swab PCR di Rumah Sakit (RS) Untan Pontianak.

(Baca juga: Sinabung Semburkan Awan Panas, Satu Kecamatan Diguyur Hujan Abu)

Adanya penambahan 10 kasus baru COVID-19 tersebut, juga dibenarkan Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Kamis (13/08/2020). Adapun 10 kasus baru positif COVID-19 ini terdapat di tiga daerah, yaitu Kabupaten Melawi, Kabupaten Kubu Raya, dan Kota Pontianak.

Dengan adanya penambahan 10 kasus baru positif COVID-19 ini, Sutarmidji berpesan kepada masyarakat Kalbar, untuk tetap waspada dan tidak menganggap remeh virus ini.

"Jangan dianggap remeh virus ini dan selalu menerapkan protokol kesehatan setiap beraktifitas, serta tetap selalu berdoa kepada yang Kuasa," pesan Sutarmidji. (Baca juga: Bantuan Daging Ayam Sudah Membusuk, Kades di Lamongan Mengamuk)



Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menjelaskan bahwa, 10 orang yang terkonfirmasi COVID-19 tersebut berada di Kabupaten Melawi, sebanyak delapan orang, Kabupaten Kubu Raya dan Pontianak masing-masing satu orang.

Dari kasus baru positif COVID-19 di Melawi, semuanya adalah guru. "Yang delapan orang di Melawi itu semunya adalah guru," terang Harisson. (Baca juga: Menggembirakan, Penanganan Kasus COVID-19 di Jatim Terus Membaik)
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top