Sungai Cipelang Majalengka Meluap, Banjir Lumpuhkan Tol Cipali Gate Kertajati

Senin, 12 Februari 2024 - 08:46 WIB
loading...
Sungai Cipelang Majalengka Meluap, Banjir Lumpuhkan Tol Cipali Gate Kertajati
Luapan Sungai Cipelang membuat jalur masuk Tol Cipali gate Kertajati di Majalengka-Jawa barat lumpuh total. Foto/Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Akibat luapan Sungai Cipelang membuat jalur masuk Tol Cipali tepatnya di gate Kertajati di Majalengka-Jawa barat lumpuh total. Sejumlah kendaraan yang memaksa melintas genangan banjir mogok, Senin (12/2/2024).

Sejumlah kendaraan berat dan pribadi, yang melintas Jalan Raya Majalengka-Indramayu harus didorong warga setelah memaksa melintas di genangan air satu meter lebih.



Sementara dari arah Majalengka atau Indramayu, tidak bisa melintas karena terendam banjir sejak malam.

Meluapnya Sungai Cipelang karena tidak bisa menahan debit air setelah diguyur hujan, sejak Minggu 11 Februari 2024 hingga malam, menjadi penyebab banjir merendam ruas jalan.



Menurut Herman, salah satu warga menjelaskan akibat luapan sungai Cipelang, penyebab banjir dan ruas ke jalan tol cipali ditutup. ”Ini akibat luapan sungai Cipelang sejak sore kemarin hingga malam tadi menyebabkan banjir dan menutup ruas jalan Tol Cipali,” katanya.

Hingga saat ini kondisi banjir masih merendam ruas jalan penghubung antar kabupaten, dan akses masuk ke Tol Cipali melalui Gate Kertajati. Belum ada informasi resmi dan pemerintah setempat terkait banjir tersebut.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0902 seconds (0.1#10.140)