Tokoh Lintas Agama Sidimpuan Kecam Penyebaran Brosur Sesat

Senin, 02 Juli 2018 - 16:49 WIB
Tokoh Lintas Agama Sidimpuan Kecam Penyebaran Brosur Sesat
Tokoh Lintas Agama Sidimpuan Kecam Penyebaran Brosur Sesat
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Tokoh lintas agama mengecam tindakan penyebaran brosur berisi penistaan agama Islam di sejumlah wilayah di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Pernyataan bersama itu disampaikan setelah tokoh-tokoh Islam, Kristen Protesten, Katolik, Hindu dan Budha berkumpul di Bagas Kopi, Jalan Masjid Raya Baru, Kota Padangsidimpuan. Pertemuan tokoh lintas agama itu dimediasi langsung oleh Kapolres Kota Padangsidimpuan, Hilman Wijaya.

Selain mengecam, sejumlah tokoh lintas agama itu menegaskan, brosur yang disebar di sejumlah wilayah Padangsidimpuan itu tidak berasal dari agama lain. ”Kami menyatakan bahwa brosur itu tidak berasal dari agama lain,” ujar mereka serentak.

Selain itu, tokoh lintas agama juga mendesak pihak kepolisian agar mengungkap pelaku penyebaran brosur itu. Pihak kepolisian harus membuktikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat di Kota Salak itu percaya bahwa, pihak kepolisian serius untuk mengungkap kasus itu.

”Kami siap bekerja sama dengan pihak kepolisian mengungkap aktor penyebar brosur itu,” imbuh mereka. (Baca Juga: Selebaran Sesat Hebohkan Warga Padangsidimpuan)

Selanjutnya, tokoh lintas agama tersebut berharap kepada seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi dengan adanya selebaran-selebaran itu. Karena aksi tersebut bertujuan untuk memecah-belah persatuan yang ada di Kota Padangsidimpuan.

“Kami berharap seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi, karena aksi itu untuk memecah-belah persatuan di kota ini,” ujar mereka.

Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya mendukung sikap yang dikeluarkan oleh para tokoh lintas agama tersebut. Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus itu, sehingga pelaku penyebaran brosur itu segera terungkap.

Langkah yang dilakukan tokoh lintas agama tersebut sudah tepat sehingga tidak menimbulkan kecurigaan antar umat beragama di Padangsidimpuan. Menurutnya, masyarakat harus sadar bahwa aksi penyebaran brosur itu sengaja dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan memecah-belah persatuan masyarakat Padangdisimpuan yang selama ini terjalin baik.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1867 seconds (0.1#10.140)