Cabup Elin Sempatkan Berdoa dan Salat Hajat Sebelum Mencoblos

Rabu, 27 Juni 2018 - 09:25 WIB
Cabup Elin Sempatkan Berdoa dan Salat Hajat Sebelum Mencoblos
Cabup Elin Sempatkan Berdoa dan Salat Hajat Sebelum Mencoblos
A A A
BANDUNG BARAT - Calon Bupati Bandung Barat nomor urut satu Elin Suharliah menyalurkan aspirasi suaranya di TPS 09 yang berlokasi di Jalan Mutiara II, Kampung Sukamandi RT 01/05, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Rabu (27/6/2018).

Elin datang ke TPS yang tidak jauh dari kediamannya itu dengan didampingi empat orang anaknya sekitar pukul 08.00 WIB dan terdaftar dengan nomor antrian ke-43.

Cabup yang diusung dan didukung oleh PDIP, PPP, PKB, Perindo, dan Partai Berkarya ini berharap pelaksanaan pemilihan Bupati KBB dan Gubernur Jabar berjakan dengan tertib dan lancar. Dia pun berdoa agar kemenangan bisa diraih oleh paslon Emas (Elin Suharliah-Maman S Sunjaya) di Pilkada KBB untuk meneruskan Bandung Barat Cermat jilid III.

"Tentunya saya berharap untuk Pilkada KBB Emas bisa menang. Jika itu terkabul maka saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak baik partai pendukung, pengusung, simpatisan, dan masyarakat," tuturnya kepada wartawan usai pencoblosan.

Disinggung mengenai persiapan khusus yang dilakukannya sebelum pencoblosan, Elin menyebutkan dirinya melakukan bangun pagi lalu melakukan Salat Hajat dilanjutkan salat subuh. Setelah itu sempat berbincang-bincang dengan keluarganya lalu berdoa demi kemenangan Emas. "Semoga kemenangan yang diperoleh nantinya menjadi berkah untuknya, keluarga, dan masyarakat KBB," imbuhnya.

Setelah pencoblosan, dirinya akan menyempatkan untuk memantau ke posko pengitungan suara untuk wilayah Lembang di Kantor Kecamatan Lembang. Setelah itu menuju hotel Mason Pine di Kota Baru Padalarang untuk melihat tabulasi perhitungan suara se-KBB. Kemudian akan berkeliling menemui relawan termasuk menengok pendukungnya yang dikabarkan sedang sakit.

Seperti diketahui pemilihan kepala daerah di KBB diikuti oleh tiga pasangan calon. Nomor urut satu Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas), nomor urut dua Doddy Imron Holid-Pupu Sari Rohayati (Kado), dan nomor urut tiga Aa Umbara Sutisna-Hengky-Kurniawan (Akur).

Jumlah DPT yang terdata ada sebanyak 1.158.564, dengan rincian 584.455 pemilih laki-laki, 574.109 pemilih perempuan, dengan total TPS 2.920 yang tersebar di 165 desa.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6424 seconds (0.1#10.140)