Kendaraan Lewat Cipali, Arus Mudik H-5 di GT Cileunyi Lengang

Minggu, 10 Juni 2018 - 15:30 WIB
Kendaraan Lewat Cipali, Arus Mudik H-5 di GT Cileunyi Lengang
Kendaraan Lewat Cipali, Arus Mudik H-5 di GT Cileunyi Lengang
A A A
BANDUNG - Arus mudik di Gerbang Tol (GT) Cileunyi pada H-5 cukup lengang sejak pagi hingga siang hari. Tidak ada lonjakan kendaraan dari arah barat menuju timur. Kepala Shift pengumpulan GT Cileunyi Ajat Sudrajat mengatakan, sejak pukul 06.00 sampai 12.00 WIB, arus kendaraan keluar GT Cileunyi masih sekitar 8.000 kendaraan. Tidak terjadi kepadatan dan kemacetan di pintu keluar gerbang.

"Arus kendaraan keluar pintu Tol Cileunyi masih normal. Belum ada lonjakan signifikan. Perharinya baru terjadi kenaikan sekitar 5.000 kendaraan. Kami perkirakan, puncak arus mudik pada H-3 Lebaran atau hari Selasa," jelas Ajat, Minggu (10/6/2018).

Menurut dia, arus kendaraan keluar GT Cileunyi H-6 mencapai 38.300 kendaraan. Naik sekitar 5.000 kendaraan dibanding hari yang sama tahun lalu sekitar 33.900 kendaraan. Sedangkan pada H-7 mencapai 36.250 kendaraan atau naik dari 28.611 kendaraan dibanding H-7 tahun lalu.

Dia memperkirakan, arus kendaraan akan terus naik hingga mendekati Lebaran. Walaupun, kata dia, arus mudik tahun ini diprediksi akan lebih menyebar. Karena libur yang cukup panjang serta pembagian raport anak sekolah yang lebih awal.

"Biasanya kalau di GT Cikarang Utama macet, GT Cileunyi padat. Tetapi sampai sekarang GT Cikarang Utama masih ramai lancar. Tetapi kami sudah melakukan antisipasi bila terjadi kenaikan volume kendaraan, yaitu membuka 9 pintu keluar dan mobile rider," jelas dia.

Kapolsek Cileunyi Kompol Dadan Suryana mengatakan, pantauan Polres Bandung untuk Pos Cileunyi, aktivitas kendaraan keluar GT Cileunyi masih ramai lancar. Artinya mudik ke timur belum ada kendala berarti seperti macet.

"Puncak arus mudik diperkirakan hari ini sampai besok (senin) malam. Volume kendaraan diperkirakan akan ada peningkatan. Bedanya, kali ini akan lebih menyebar karena libur panjang. Sehingga pemudik tidak berangkat pada hari yang sama," jelas dia.

Selain itu, orang tua yang anaknya sudah bagi raport, mereka bisa langsung berangkat. Kemungkinan Selasa-Senin ada peningkatan arus kendaraan tapi tidak sebanyak Minggu malam. Selain itu banyak kendaraan lewat Tol Cipali.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8645 seconds (0.1#10.140)