Resmikan Terminal Baru, Jokowi Minta Landasan Bandara Ahmad Yani Diperpanjang Lagi

Kamis, 07 Juni 2018 - 20:51 WIB
Resmikan Terminal Baru, Jokowi Minta Landasan Bandara Ahmad Yani Diperpanjang Lagi
Resmikan Terminal Baru, Jokowi Minta Landasan Bandara Ahmad Yani Diperpanjang Lagi
A A A
SEMARANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan terminal baru Bandara Internasional Ahmad Yani dan Gedung Menara Pengawas Airnav Indonesia di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/6/2018) sore. Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi, yang disaksikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Plt Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko.

"Empat tahun lalu, terakhir saya gunakan terminal lama, saya masuk sedih gitu. Katanya ini bandara internasional tapi kok terminalnya seperti ini, berdesak-desakan, bangunannya juga kumuh banget, bertahun-tahun tidak dibangun," ucap Jokowi saat memberikan sambutan.

Melihat kondisi di terminal bandara tersebut, dua tahun yang lalu Presiden Jokowi memerintahkan Menteri BUMN dan PT Angkasa Pura 1 agar membenahi Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

"Ya Alhamdulillah sekarang sudah selesai dan bisa digunakan, saya tidak mengecek, tahu-tahu jadi, arsitekturnya bagus, lingkungan cantik, arus lalu lintas keluar masuk bandara bagus," katanya.

Namun demikian, mantan Wali Kota Solo itu memerintahkan secara khusus Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk menambah panjang landasan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang menjadi 3.000 meter. "Landasannya masih kurang panjang, saya minta akhir tahun depan sudah 3.000 meter, tidak seperti sekarang yang hanya 2.500 meter," pintanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4962 seconds (0.1#10.140)