Yossi Irianto Optimistis Bawa Kota Bandung Raih WTP

Rabu, 06 Juni 2018 - 14:45 WIB
Yossi Irianto Optimistis Bawa Kota Bandung Raih WTP
Yossi Irianto Optimistis Bawa Kota Bandung Raih WTP
A A A
BANDUNG - Calon Wali Kota Bandung Yossi Irianto berkomitmen membawa Kota Bandung bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hasil laporan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Bahkan, Yossi akan menjadikan target ini masuk program prioritas utama dalam pembangunan Kota Bandung lima tahun ke depan.

Seperti diketahui, selama tiga tahun Kota Bandung di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil masih belum bisa mewujudkan opini WTP dari BPK. Kota Bandung selalu mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK karena persoalan administrasi pengelolaan aset milik pemerintah daerah. Padahal, predikat WTP menjadi kebanggan sendiri bagi pemerintah daerah.

"Saya kira siapan pun akan bangga jika daerahnya meraih WTP. Tapi, saya memahami Kota Bandung belum meraih WTP karena persoalan sejak 2017 yang masih bermasalah dengan penataan aset daerah," kata Yossi seusai nobar laga PSMS vs Persib di salah satu kafe di Jalan Sulanjana, Selasa (5/6/2018) malam.

Namun, Yossi optimistis Bandung akan segera meraih opini WTP di tahun berikutnya. Sebab, penataan aset daerah yang selama ini dinilai krusial sudah mengalami kemajuan dengan dilakukan berbagai kiat dan pendampingan dari BPKP.

"Sejak 2018 Kota Bandung telah melakukan perbaikan dengan melakukan berbagai kiat. Saya optimistis pada 2018 ini seluruh persoalan yang menyangkut dengan administrasi aset bisa selesai," ujar dia.

Calon Wali Kota Bandung yang berasal dari birokrasi ini meyakini penataan aset daerah akan semakin baik. Sebab, saat ini Pemerintah Kota Bandung telah melakukan berbagai kiat accountability assets dengan menggunakam smart government.

"Kita juga sudah bekerja sama dengan BPKP tahun lalu. Jadi tinggal finishing-nya saja," pungkas dia.

Sehingga, kata Yossi, penilaian hasil dari laporan keuangan pada Juli-Agustus 2018 mendatang sudah tuntas dilakukan dan diharapkan memperoleh sesuai dengan tujuan yakni opini WTP.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5070 seconds (0.1#10.140)