Mobil Terjun ke Sungai Akibat Jembatan Ambruk, Belasan Penumpang Luka

Jum'at, 11 Mei 2018 - 16:08 WIB
Mobil Terjun ke Sungai Akibat Jembatan Ambruk, Belasan Penumpang Luka
Mobil Terjun ke Sungai Akibat Jembatan Ambruk, Belasan Penumpang Luka
A A A
POLEWALI MANDAR -
Jembatan kayu di Kecamatan Tutar, Polewali Mandar, Sulawesi Barat ambruk saat dilintasi sebuah mobil penumpang, Jumat (11/5/2018). Akibatnya mobil yang ditumpangi belasan penumpang tersebut terbalik dan terperosok di sungai sedalam 4 meter.

Beruntung saat peristiwa air sungai dalam kondisi kering hingga belasan penumpang hanya mengalami luka ringan saja. Beberapa penumpang terlihat trauma usai diselamatkan dari dalam mobil yang terbalik dan terjun ke sungai.

Kebanyakan penumpang merupakan ibu-ibu ini terlihat ketakutan dan mengalami luka ringan akibat tertimpa barang penumpang. Peristiwa ini sendiri terjadi saat mobil tersebut melewati jembatan kayu yang kondisinya sudah lapuk.

Diduga jembatan yang telah berusia tua ini tak mampu menahan beban hingga ambruk dan mobil melintas ikut terperosok ke sungai sedalam 4 meter. Selain itu kondisi jalan yang dilalui mobil juga rusak parah membuat sejumlah kendaraan yang melintas harus ekstra hati hati.

Ironisnya bertahun tahun lamanya kondisi jembatan dan jalan yang menghubungkan beberapa desa ini mengalami kerusakan.

Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar sendiri hingga kini belum melakukan perbaikan jalan ataupun jembatan hampir 10 tahun lamanya.

Warga pun kerap kali mengeluhkan kondisi jalan dan jembatan yang kurang mendapatkan perhatian pemerintah. Akibat peristiwa ini akses jalan penghubung dua desa juga saat ini terputus untuk sementara waktu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6839 seconds (0.1#10.140)