Debat Pilgub Sumut, Sihar Tak Setuju Ada Pemekaran Daerah di Sumut

Minggu, 06 Mei 2018 - 02:05 WIB
Debat Pilgub Sumut, Sihar Tak Setuju Ada Pemekaran Daerah di Sumut
Debat Pilgub Sumut, Sihar Tak Setuju Ada Pemekaran Daerah di Sumut
A A A
MEDAN - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) nomor urut 1, Musa Rajekshah (Ijeck) mengajukan pertanyaan kepada Cawagub nomor urut 2, Sihar Sitorus mengenai moratorium pemekaran daerah di Sumut.

Mendapat pertanyaan tersebut, Sihar secara tegas menyatakan bahwa dirinya tidak setuju dengan adanya pemekaran daerah Provinsi Tapanuli di Sumatera Utara. "Saya tidak setuju adanya pemekaran di Sumut, karena Sumut ini berpotensi dan masih bisa digali lagi," tegasnya.

Sihar menjelaskan wacana pemekaran daerah di Sumut harus dilihat akar permasalahannya, yakni ketimpangan pembangunan. Wacana pemekaran muncul karena pemerintah tidak pernah hadir dalam permasalahan tersebut.

"Kami melihat akar permasalahannya dulu. Ini akibat minimnya partisipasi masyarakat. Tidak perlu terjadi pemekaran. Karena Sumut memiliki potensi yang luar biasa. Pekerjaan rumah yang besar namun harus memiliki satu visi yang sama hebat bersih dan transparan," tuturnya.

Oleh karena itu, pemerintah harus hadir dalam hal ini agar pemekaran tidak terjadi, apalagi Sumut ini luas dan berpotensi. "Yang pastinya untuk pemekaran daerah saya tidak setuju. Karena potensi daerah di Sumut banyak. Jadi tidak perlu ada pemekaran," tegasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6627 seconds (0.1#10.140)