Pilgub Sumut: Charles Bonar Sirait Digadang jadi Wagub Bobby Nasution

Jum'at, 05 April 2024 - 15:29 WIB
loading...
Pilgub Sumut: Charles Bonar Sirait Digadang jadi Wagub Bobby Nasution
Charles Bonar Sirait Digadang jadi Wagub Bobby Nasution. Foto/Istimewa
A A A
MEDAN - Baru lepas dari gegap gempita Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) 7 bulan,mendatang Indonesia di seluruh propinsi dan kabupaten/kota akan menggelar pilkada serentak tepatnya pada 27 November 2024.

Berbagai survei politik mulai merilis kandidat kepala daerah di masing- masing wilayah.

Sebuah survei politik merilis calon kuat kandidat pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumatera Utara 2024-2029, antara lain Pasangan Cagub – Cawagub Sumut ialah menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).



Dari survei online yang dirilis oleh polingkita preferensi pemilih yang melibatkan 5.000 responden melalui metode Online Survey Form, menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution berpasangan dengan publik figur sekaligus pakar komunikasi Charles Bonar Sirait meraih 46,9 %,

Mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan JR Saragih sebesar 28,2% dan di posisi ke-3 pasangan Nikson Nababan dan Sihar Sitorus 11,2%.

Dalam survei politik online periode 5-25 Maret 2024, nama Wali Kota Medan yang juga suami Kahiyang Ayu ini muncul sebagai calon gubernur dengan tingkat elektabilitas tertinggi yakni 50,6% disusul di posisi ke-2 mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi 30,7%, selanjutnya Mantan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan 10,5%.

Sementara untuk elektabilitas calon wakil gubernur, diungguli oleh Charles Bonar Sirait 47,6%, disusul Anggota DPR RI F-PDIP Sihar Sitorus 28,4% dan di posisi ke-3 Bupati Simalungun JR Saragih 15%.

Adapun tiga hal prioritas yang dibutuhkan oleh masyarakat melalui survei online ini ialah infrastruktur yang lebih baik 33,4%, disusul peningkatan lapangan kerja 20%, dan di posisi ke-3 perlindungan lingkungan dan sumber daya alam 14,2%.

Pasangan Bobby Nasution – Charles Bonar Sirait dinilai dapat mewakili komponen masyarakat Sumatera Utara baik dari sisi kesukuan, adat, agama hingga pengalaman di dunia birokrasi dan profesional.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4076 seconds (0.1#10.140)